Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan Kaki, SMS Dikawal Pendukungnya Menuju KPU Pohuwato

Oleh Ryan Lagili , dalam Headline Kab. Pohuwato Kabar Politik , pada Sabtu, 5 September 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Paket SMS saat menuju kantor KPU Pohuwato yang dikawal langsung ratusan pendukung. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) dikawal pendukungnya dengan jalan kaki menuju kantor KPU Pohuwato. Parpol pendukung mengawal pasangan ini untuk mendaftar sebagai kontestan pada Pilkada Pohuwato, pada Sabtu (5/9/2020).

Tak hanya Parpol pengusung, ratusan warga ikut mengiringi langkah SMS menuju Kantor KPU Pohuwato. Perlu dijelaskan, paket SMS mendapat dukungan dari 10 Parpol masing-masing Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, sebagai partai pengusung. Sementara PDIP, Partai Berkarya, Perindo, Hanura, dan PBB menjadi partai pendukung.

BACA  Sebanyak Rp 1,5 Triliun Dikucurkan ke Gorontalo pada 2021

Usai melewati serangkaian pemeriksaan protokoler kesehatan, Pasangan Calon yang didampingi para pimpinan partai pengusung dan pendukung, pun menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua beserta komisioner KPU Pohuwato sebagai penyelenggara pemilu. Dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran, paket SMS pun dinyatakan memenuhi syarat pencalonan.

BACA  SMS: Program Beasiswa Hafidz untuk Wujudkan Santri Gemilang

Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali menyampaikan. Setelah melakukan pengecekan dan pemeriksaan atas berkas pendaftaran bakal pasangan calon Saipul A Mbuinga-Suharsi Igirisa, dokumen persyaratan yang menjadi syarat wajib pencalonan telah terpenuhi.

BACA  Launching 20 Program Gratis, SMS Jawab Harapan Masyarakat Pohuwato

“Sehingga semuanya telah memenuhi syarat dan dinyatakan lengkap untuk kemudian bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” ucapnya. (ryn/hg)


Komentar