Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan Rusak di Paguyaman Pantai Segera Diperbaiki

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo Metropolis , pada Rabu, 28 April 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Kondisi jalan yang rusak di Desa Lito dan Desa Olibu, Paguyaman Pantai. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jalan rusak yang dikeluhkan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Paguyaman Pantai, rencananya akan segera diperbaiki tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Supandra Nur menjelaskan, jalan yang rusak tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah provinsi. Jalan yang rusak itu sendiri bukan hanya di Desa Lito dan Olibu saja, akan tetapi ada juga Desa Apitalawo. 

Semua itu merupakan tanggung jawab Pemprov Gorontalo. Meski demikian, Pemda Boalemo selalu membangun koordinasi dengan Pemprov Gorontalo, termasuk dalam hal mempersiapkan data-data di lapangan.

“Dari hasil koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan, jalan tersebut dipastikan akan dikerjakan tahun ini. Hanya saja, hal tersebut belum bisa dilakukan sepenuhnya, mengingat anggaran yang diperlukan cukup besar. Sedangkan saat ini, sebagian anggaran diperuntukkan untuk penanganan covid-19. Meski demikian, kami menyambut baik hal ini, yang penting ada penanganan serta perhatian dari Pemprov Gorontalo,” ungkapnya.

Lanjut kata Supandra, terkait dengan perbaikan jalan tersebut, pihaknya dalam rapat bersama belum lama ini, telah mengusulkannya. Alhamdulillah hal ini mendapatkan respon positif dari Pemprov Gorontalo dan akan menjadi prioritas kedepannya.

“Jadi ada beberapa aspirasi yang kami sampaikan, termasuk salah satunya yakni perbaikan jalan di Kecamatan Paguyaman Pantai. Hal ini pun nantinya akan menjadi prioritas Pemprov Gorontalo, dalam hal ini Dinas PUPR provinsi. Oleh karena itu, hal ini pula akan kami kawal agar dapat terealisasi,” pungkasnya. (kif/hargo)

BACA  Waspada, Tiga Kotak Amal Dibobol Maling di Marisa

Komentar