Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan Yang Dibangun Pemprov Gorontalo Sudah Bisa Dinikmati Warga Ulapato

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 9 Juni 2021 | 18:05 WITA Tag:
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) meninjau jalan permukiman yang dibangun Pemprov Gorontalo di Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/06/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Warga masyarakat yang ada di Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo saat ini sudah bisa menikmati jalan yang mulus, setelah puluhan tahun merasakan sulitnya melalui jalan berbatu dan becek.

Sejak akhir Mei 2021, jalan di kawasan permukiman yang dibangun dengan dana APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sudah rampung dan bisa dimanfaatkan warga.

BACA  Badan Diklat bersama BBPK Makasar Gelar Pelatihan ACSL

“Terima kasih kepada pak Gubernur dan pak Wagub yang sudah memperbaiki jalan ini. Sejak saya kecil jalan ini berbatu dan becek, alhamdulillah sekarang sudah mulus. Sebelumnya bentor tidak ada yang mau masuk, sekarang sudah lancar bahkan mobil juga bisa masuk,” ujar Risna Sabihi, seorang warga Ulapato A disela-sela kunjungan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang meninjau jalan permukiman tersebut, Rabu (09/06/2021).

Pembangunan jalan permukiman sepanjang 189 meter, lebar tiga meter, dan ketebalan beton 21 sentimeter itu menelan anggaran sebesar Rp199 juta. Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim berpesan kepada jajaran pemerintah desa dan masyarakat untuk menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun pemerintah.

BACA  Wagub Gorontalo Usulkan 5.000 Peserta Program DTS

“Tolong dijaga dengan baik. Infrastruktur ini dibangun untuk kepentingan masyarakat dengan tujuan agar akses di permukiman ini semakin lancar dan tentunya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Idris.

BACA  Dianggap Belum Maksimal, Gubernur Gorontalo Evaluasi Program OPD

Dari lokasi tersebut, Wagub Idris Rahim yang didampingi Kepala Dinas PUPR Handoyo Sugiharto dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah melanjutkan peninjauan pembangunan saluran air di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto. Dinas PUPR Provinsi Gorontalo mengalokasikan anggaran sebesar Rp199 juta untuk membangun saluran air sepanjang 295 meter. Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 28 persen dan ditargetkan selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan selama 120 hari.(zul/adv/hargo)


Komentar