Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalanan Ini Macet Karena Parkir Sembarangan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 20 Januari 2017 | 14:18 WITA Tag: , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Parkiran sembarangan yang kerap terjadi di beberapa ruas jalan, seperti jalan Hos Cokroaminoto, dan jalan Jend. Sudirman Kota Gorontalo mendapat sorotan keras dari masyarakat. Pasalnya, kondisi ini menjadi pemicu kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di kawasan tersebut yang nota bene merugikan kepentingan orang banyak.

Pantauan Gorontalo Post Kamis (19/1), di jalan Hos Cokroaminoto misalnya, puluhan kendaraan yang diparkir sembarangan di depan warung kopi atau di depan eks kantor BNN Kota Gorontalo baik dari sisi dan kanan bahu jalan membuat jalan di kawasan itu menjadi sempit. Akibatnya ruas jalan di kawasan itu menjadi macet hingga berjam-jam.

BACA  Gara-Gara Virus Corona, Seorang Ayah Tega Bunuh Anaknya

Menurut sejumlah warga setempat, banyak dari pemilik kendaraan roda empat yang hendak minum kopi di warkop memarkirkan kendaraan mereka sembarangan menjadi pemicu macet. Demikian pula di jalan Jend.Sudirman atau depan kampus UNG sampai sampai persimpangan Jalan Dua Susun juga macet.

BACA  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Petinggi Jamaah Islamiyah di Lebak

Hal ini disebabkan di kedua bahu jalan dipadati kendaraan, yang di dominasi bentor dan mobil. Salah satu pengguna jalan, Afil mengaku dirinya stres ketika melintasi jalan yang macet. “Tadinya saya malas lewat sini karena ada keperluan terpaksa melalui jalan ini. Setiap hari di jalan ini macet pada jam-jam tertentu, karena banyak kendaraan yang diparkir sembarangan,”kata Afil.

BACA  Disuplai dari Ternate, Pemasok Merkuri ke Gorontalo Diciduk

Afil merasa heran hingga saat ini, belum ada tindakan dari pihak terkait seperti dinas perhubungan maupun Satlantas Polres Gorontalo Kota untuk mengatasi kemacetan di sebebkan parkiran yang tidak teratur tersebut. “Sepertinya ada pembiaran parkiran sembarangan yang memicu macet seperti ini. Saya juga tidak tau apa alasannya, Dishub dan Satlantas tidak peduli dengan kondisi lalu lintas yang setiap hari terjadi kemacetan di Kota Gorontalo,”tandasnya. (tr-56/hargo)


Komentar