Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalankan Anjuran Pemerintah, Gubernur Salat Id di Rudis

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 24 Mei 2020 | 12:35 WITA Tag: , ,
  Suasana pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di Rujab Gubernur, Ahad (25/05/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di rumah jabatannya, Minggu (24/05/2020). Salat Idulfitri diikuti oleh keluarga inti dan beberapa petugas rumah dinas.

Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah yang mengimbau kaum muslimin, untuk tidak menggelar salat di lapangan atau masjid guna memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19).

Pelaksanaan Idulfitri di Rujab Gubernur diawali dengan salat dua rakaat dengan imam ustad Ismail Langaso dan dilanjutkan dengan khutbah oleh ustadz Yaser Arafat Dama. Dalam khutbahnya, Yaser menyampaikan selama sebulan penuh, kita telah menjalani puasa Ramadhan, sesuai perintah Allah SWT. Ibadah puasa memang dimaksudkan untuk membentuk manusia menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT.

BACA  Sembilan LKSA di Bone Bolango Kebagian Bantuan Ikan Segar dari Pemprov

“Dengan selesainya kita melaksanakan ibadah puasa, maka dosa-dosa kita kepada Allah SWT, telah diampuni NYA. Masalah yang ada sekarang, bagaimana kita menghapuskan dosa-dosa kita kepada sesama manusia. Agar di hari idulfitri ini, kita kembali meraih kesucian kita sebagaimana masih bayi dahulu,” ujar Yaser.

BACA  Rumah Penuh Lumpur, Korban Banjir Masih Bertahan di Lokasi Pengungsian

Di akhir khutbahnya Yaser menambahkan saat ini bangsa Indonesia dan seluruh dunia tengah mengalami pandemi Covid-19. Untuknya ia mengajak seluruh umat muslim, di momen idulfitri ini untuk berdoa dengan sungguh sungguh dan penuh ketaatan kepada Allah SWT, untuk segera dilenyapkan-Nya wabah ini dari muka bumi, khususnya dari bumi pertiwi republik Indonesia dan lebih khusus di bumi serambi medina ini

BACA  Penerima Bantuan Pemprov Wajib Buat Apotek Hidup di Pekarangan

“Termasuk yang terkait dengan kebijakan karantina atau social distancing, untuk menghindari bahaya corona akan segara dibalas oleh Allah STW dengan dilenyapkan-NYA wabah dari muka bumi in. Amin amin ya rabbal alamin,” katanya. (rwf/adv/hg)


Komentar