Jumat, 2 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalankan Protokol Kesehatan Saat Lomba HUT Kemerdekaan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Rabu, 19 Agustus 2020 | 02:30 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabgor, Ningsih Nurhamidin


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin menyarankan agar dalam mengisi peringatan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di tengah pandemi COVID-19, khusus para pelajar dilaksanakan secara virtual.

Ia mengatakan, dilaksanakan dengan virtual atau daring, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, perhatian untuk para pelajar ini perlu diberikan mengingat mereka selama pandemi tidak ada kegiatan belajar mengajar secara langsung atau tatap muka.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

“Kita berharap kegiatan lomba tersebut dapat menjadi penyemangat mereka di tengah situasi seperti ini, dan pemerintah daerah melalui SKPD terkait dapat menindak lanjutinya,” katanya.

BACA  Pemprov dan DPRD Gorontalo Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD 2021

Dijelaskan Ningsih, begitupun di berbagai media juga lagi ramai diperbincangkan sistem pendidikan secara online yang diterapkan saat ini, karena memerlukan biaya, baik pembelian paket kuota internet maupun perangkat selular yang memenuhi standar, yaitu HP Android.

Dan tidak menutup kemungkinan banyak rumah tangga yang belum mampu memenuhi pembelian qouta internet dan HP Android tersebut, maka pihaknya berharap jajaran Dinas Pendidikan dapat memikirkan dan mencarikan solusi atas kondisi tersebut, jika ditemukan di lapangan.

BACA  Pulau Saronde Belum Mampu Isi Pundi-pundi PAD, Ini Permintaan DPRD

“Saya berharap ini bisa juga dipikirkan oleh Dinas pendidikan terkait kendala-kendala yang dialami oleh pelajar saat melakukan daring,” harap srikandi PAN ini,” tandanya. (wie/adv/hg)


Komentar