Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalankan Regulasi, Thariq Modanggu Tekankan Disiplin Pegawai

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 3 Desember 2021 | 09:05 AM Tag: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu

Hargo.co.id, GORONTALO – Menaati apa yang telah diatur dalam regulasi merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh aparat pemerintah yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama terkait dengan disiplin pegawai. 

Hal tersebut menjadi perhatian dalam pelaksanaan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 94 /2021 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 53 /2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil. Kemudian sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27 Tahun 2020 tentang pedoman benturan kepentingan.

“Saya pikir sosialisasi terhadap kedua peraturan itu sangat penting artinya bagi penegakan disiplin pegawai negeri sipil. Penegakan disiplin ini tentu sangat penting bukan saja untuk memastikan kepatuhan terhadap segenap peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetapi juga berkaitan dengan prestasi. Artinya, saya berpandangan, semakin tinggi prestasi kinerja, semakin tinggi juga produktivitas dan kesejahteraan,” kata Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu.

Olehnya, Thariq Modanggu menekankan pentingnya penerapan disiplin kerja dan disiplin waktu. Di mana, disiplin kinerja sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Nomor 27 /2020 tentang pedoman benturan kepentingan. Yakni, menghargai atau menghindari adanya conflict of interest atau benturan kepentingan dari seluruh OPD. 

“Jadi, dengan adanya ini, maka apapun pegawai negeri sipil di semua tingkatan itu harus melaksanakan ketentuan perundang-undangan dan jangan menyalahi aturan, meskipun itu berhadapan dengan kepentingan tertentu,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar