Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jamien Tahir, Orang Kepercayaan Thayeb Gobel Tutup Usia

Oleh Mufakris Goma , dalam Ragam , pada Senin, 10 Februari 2020 Tag:
  Alm. Jamien Tahir

Hargo.co.id, GORONTALO – Mantan Presiden Direktur PT. National Gobel, Jamien Tahir tutup usia diumur 78 Tahun, Ahad (9/2/2020), sekitar pukul 18.05 WIB, di Jakarta.

Almarhum rencananya akan disemayamkan dikebumikan di rumah duka, Perumahan Mutiara Kedoya, Blok B1 No. 1A dan akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut (atas) setelah ibadah sholat Dzuhur waktu Jakarta, Senin (10/2/2020).

Semasa hidupnya, almarhum adalah sosok pekerja keras. Di PT. National Gobel, almarhum memulai karirnya sebagai karyawan biasa. Karena keuletan, kejujuran dan penuh tanggung jawab, almarhum menjadi kepercayaan Thayeb M. Gobel pendiri PT. National Gobel. Posisi Wakil Presiden diperusahaan ternama di Indonesia itu pun dipercayakan kepadanya.

Pasca Thayeb M. Gobel meninggal, Jamien Tahir mendapat kepercayaan untuk mengelola perusahaan National Gobel, yang kemudian diserahkan ke Rachmad Gobel yang juga Aleg DPR-RI dari Gorontalo.

Almarhum Jamien Tahir dikenal berjiwa sosial dan ramah. Ia banyak membantu anak-anak Gorontalo yang menuntut ilmu diperguruan tinggi di pulau Jawa. Salah satunya adalah Normansyah Wartabone yang saat ini menduduki jabatan Kepala Balai Prasarana dan Permukiman wilayah Sulawesi Barat .

“Almarhum banyak membantu saya saat kuliah dulu di Bandung,” kata Norman Wartabone.

Mantan Kepala Dinas PU Bone Bolango ini pernah punya kenangan yang penuh kesan dengan Almarhum. Kala itu, almarhum mengajak Norman memancing di dekat kepulauan Christmas, Australia.

“Kami sudah mabuk laut, tapi beliau (Jamien) hanya asik menikmati keindahan alam,” kenang Norman.

Warga Gorontalo yang pertama kali pergi ke Jakarta di era 80-an, pasti kenal dengan almarhum. Sebab, setiap warga Gorontalo ke Jakarta, almarhum pasti mengajaknya ke Puncak, main bowling, mancing atau sekedar nonton bioskop.(rwf/hg)