Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jamu Duta Besar Jepang, Rachmad Gobel: Ini Hubungan dari Hati ke Hati

Oleh Berita Hargo , dalam Senayan , pada Senin, 3 Februari 2020 Tag: , , ,
  Rachmad Gobel

Hargo.co.id, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel menjamu Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii di kediaman pribadinya, Kalibata Tengah, Jakarta. Jamuan ini juga dihadiri, Ketua DPRD RI, Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsudin.

Menurut Rachmad Gobel, jamuan santap malam yang berlangsung pada Senin (02/02/2020), guna lebih mempererat hubungan antara Indonesia dengan Jepang. Artinya, hubungan yang berlangsung bukan hanya hubungan bilateral antara kedua Negara.

Rachmad Gobel
Foto bersama unsur pimpinan DPR RI dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia di kediaman Rachmad Gobel. (Foto Istimewa)

“Tapi hubungan antara dua sahabat yang telah terjalin secara alamiah sejak 60 tahun silam. Jepang merupakan unsur penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia, menciptakan nilai tambah, membuka lapangan kerja dan membangun SDM berkualitas,” kata Rachmad Gobel.

Lanjut katanya, Jepang juga merupakan mitra yang baik dalam menjalankan investasi. Jepang tidak hanya bertindak sebagai pemodal, namun juga telah melakukan transformasi teknologi dalam sektor industri nasional.

Transfer teknologi tidak hanya bicara bagaimana menciptakan barang yang berkualitas, tetapi juga bagaimana manusianya mampu memahami tentang teknologi tersebut.

“Hubungan Indonesia-Jepang bukanlah didasarkan pocket to pocket semata, tapi hubungan dari hati ke hati,” kunci Rachmad Gobel. (red/hg)