Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jangan Pamer Hal Ini di Sosmed 

Oleh Fajriansyach , dalam Post , pada Kamis, 12 April 2018 | 15:01 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id ADA nggak nih Zetizen yang sering cekrek-upload foto di akun sosial media? Pasti ada dong ya! Nah, for your information nih Zetizen, sebenarnya kita tidak boleh sembarangan mengunggah foto di sosial media. Lho kok bisa? Tentu bisa. Karena bisa saja apa yang kita upload dapat merugikan diri kita senidiri. Bahkan unggahan yang paling lugu dan beritikad baik.

Lalu apa saja hal-hal yang tidak boleh sembarangan di unggah di sosial media? Yuk simak!

Detail Liburan 
Antusias menyambut liburan yang akan datang boleh-boleh saja. Tapi hindari mengunggah detail liburan kalian seperti paspor, tiket, booking hotel, dan lainnya. Karena secara tidak langsung kalian telah melelang alias meminta dirampok oleh perampok akibat detail liburan yang sudah tersebar.

BACA  Program Jangan Sampai Gagal, Djafar: Nanti Dianggap PHP

Geolocation dan Check-Ins 
Zetizen tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya GPS. Dan tahu tidak kalau setiap ponsel pintar dapat melacak koordinat GPS setiap pemilik ponsel melalui browser? Terus cara media sosial seperti Facebook atau Twitter dapat mengetahui lokasi kita saat ini berkat browser yang terinstal di dalam ponsel. Ini disebut dengan geolokasi. Namun, masalahnya, akan ada orang-orang jahat menggunakan informasi geolokasi kita untuk melacak ataupun menguntit. Maka dari itu Zetizen wajib berhati-hati sebelum membagikan informasi diri.

BACA  Soal Budi Luhur, Internal Dinas Koperasi dan UMKM Beda Pendapat 

Foto Kartu Kredit/Debit
Alasan dari foto ini pasti sudah jelas. Zetizen tidak bisa sembarangan memposting foto kartu kredit/debit karena bisa disalahgunakan oleh oranglain.

Barang mahal yang baru dibeli 
Well, Zetizen tahu nggak kalau Kim Kardashian mengaku jika kasus perampokannya di Paris terjadi karena ia terlalu sering mengunggah foto-foto barang mahal, seperti koleksi perhiasannya di media sosial. Oleh karena itu, jangan ikuti jejak Kim dengan mengunggah foto-foto barang mahal yang baru dibeli. Memang, sih, susah melawan keinginan untuk pamer. Tapi percayalah, hal itu baik untuk keselamatan Zetizen.

BACA  Soal Budi Luhur, Internal Dinas Koperasi dan UMKM Beda Pendapat 

Sekarang sudah tahu kan apa saja hal-hal yang seharusnya tidak di upload di sosial media? So, yuk mulai hindarkan kebiasaan cekrek-upload foto tanpa memfilter terlebih dahulu!

KATA MEREKA : 

   

(ZT-10)


Komentar