Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jangan Panik di Hari Pertama UNBK!

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Rabu, 4 April 2018 | 18:52 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, Zetizen-GP- Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2018. Khususnya bagi Zetizen yang sementara menempuh pendidikan akhir. Sebelumnya media yang digunakan untuk ujian lebih berbasis pada kertas atau paper based test. Namun, tahun ini beda lagi lho! Pasalnya dari data Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI menyatakan ada lebih dari setengah dari total 8,1 juta siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (computer based test) atau lebih dikenal dengan UNBK.

For your information, hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK bagi Zetizen yang merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dan Zetizen enggak perlu khawatir ataupun panik meskipun tahun ini menjadi tahun perdana kalian untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. Karena akan ada tiga tips menarik yang bisa diterapkan sebelum masuk ke ruang ujian. Yuk simak!

BACA  Soal Budi Luhur, Internal Dinas Koperasi dan UMKM Beda Pendapat 

Pertama, tetap tenang dan fokus. Mendekati menit-menit sebelum ujian berlangsung memang sangat mendebarkan. Apalagi sudah menggunakan teknologi canggih seperti komputer. Namun jangan sampai hal-hal tidak penting malah akan menganggu proses dalam menjawab soal. Usahakan tetap tenang dan fokus agar bisa nikmati prosesnya selama ujian berlangsung. Kedua, berdoa. Berdoa merupakan hal penting karena secara tidak langsung seseorang sudah menunjukkan permohonan untuk dipermudah dalam menjalankan urusan. So, itu dia dua tips menarik yang bisa Zetizen terapkan sebelum masuk ke ruang ujian. (ZT-10/hargo)

BACA  Program Jangan Sampai Gagal, Djafar: Nanti Dianggap PHP

 


Meliza Fransiska Latief

SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo

Tambahan Jam Belajar 
Senang bercampur rasa Cemas, takut dan gak pede. Tapi, mau atau tidak harus ikut. Karena ujian sudah di depan mata dan tidak ada lagi kata tidak siap. Untuk persiapannya sebenarnya sudah dari kelas X, tapi untuk mematangkan materinya tentu ada tambahan tambahan jam belajar. (zt-07)


Syafruin A. Dunggio

SMA Negeri 7 Gorut

Berusaha dengan Maksimal
Belajar serta tidak lupa berdoa, terus berusaha dengan harapan dengan hasil yang maksimal. Semoga semua kelas 12 diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti UN serta diberikan hasil yang memuaskan. Seperti pepatah, ‘Usaha tak akan mengkhianati hasilnya’. (ZT-07)

BACA  Program Jangan Sampai Gagal, Djafar: Nanti Dianggap PHP


Novaldi Pratama

SMKN 4 Gorontalo

Lancar Sampai Hari Terakhir
Persiapan demi persiapan dilakukan, akhirnya hari ini tiba saatnya menghadapi Ujian Nasional. Semoga bisa lancar sampai hari terkahir UN, dengan harapan hasil yang memuaskan. Jangan lupa sportiv yaa. (ZT-07)

 


Ardita

SMA Negeri 1 Boliyohuto

Perbanyak Doa
Selain memaksimalkan belajar, saat menjelang Ujian Nasional yang paling penting ialah memperbanyak doa agar diberikan kemudahan dalam mengisi soal-soal Ujian. Selain itu berdoa agar apa yang sudah dipelajari sebelumnya dapat bermanfaat dan berguna pada saat ujian. Karena menurutku, usaha yang maksimal harus dibarengi dengan doa yang maksimal juga. (ZT-08)

 


Komentar