Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jangan Terjebak pada Bisnis yang Belum Jelas

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 19 Januari 2022 | 22:35 Tag: , ,
  Kadis Pertanian Boalemo, Roslina Karim. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Isu tentang bisnis Serai Wangi yang bergelinding di tengah masyarakat Gorontalo, khususnya di Boalemo, masih belum jelas. Hal ini pun memantik perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

Kepada Hargo.co.id, Kepala Dinas Pertanian Boalemo, Roslina Karim, mengatakan, sejauh ini Pemkab Boalemo, belum menerima laporan resmi kehadiran bisnis yang katanya menguntungkan para petani tersebut.

“Saya tidak mengatakan bisnis ini ilegal, atau bagaimana. Tapi memang kami di Dinas Pertanian saja, belum menerima pemberitahuan atau surat resmi dari pihak perusahaan,” kata Roslina Karim, Rabu, (19/01/2022).

Sehingga menurutnya, pihaknya belum dapat menyimpulkan seperti apa, dan bagaimana bisnis ini di masyarakat. Namun, ia mengingatkan kepada para Camat dan Kades, agar tidak memfasilitasi hal hal yang belum diketahui kejelasannya.

“Saya mengingatkan, khususnya kepada para Camat dan Kades se Boalemo, jangan sampai terlibat pada hal-hal yang akan merugikan masyarakat petani. Apalagi kita belum tau persis bagaimana bisnis ini,” kata Roslina Karim lagi.

Menurut mantan Kepala DLHK Boalemo itu, jika bisnis ini akan menguntungkan dan mensejahterakan para petani, maka pasti pihaknya memberikan dukungan terhadap investor siapa pun dia. Namun jika hanya menimbulkan kerugian dan konflik sosial, dengan tegas Dinas Pertanian Boalemo, menolaknya. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 343 times, 1 visits today)

Komentar