Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Janji Kapolda Gorontalo, Kemitraan dengan Media Tetap Dipertahankan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 8 September 2016 | 13:03 WITA Tag: , ,
  


hargo.co.id GORONTALO – Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Hengkie Kaluara berharap agar hubungan kemitraan antara Polri khususnya Polda Gorontalo dan media massa di daerah ini bisa terus terjalin dan bila perlu dipertahankan.

Hal ini disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Gorontalo di ruang tamu Kapolda, Rabu (07/09).

BACA  Polisi Gunakan Metode Hunting dalam Operasi Zebra

Menurut Kapolda Henkie Kaluara, bahwa Polri saat ini sedang membangun kemitraan dan kesetaraan serta berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Gorontalo.

Pembentukan kawasan aman gangguan kamtibmas adalah kawasan yang terintegrasi dengan pelayanan lainnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA  Disuplai dari Ternate, Pemasok Merkuri ke Gorontalo Diciduk

“Kedepan kemitraan polisi dan media yang selama ini terbina dengan baik harus terus dilaksanakan oleh kedua belah pihak,”kata Kapolda

Sementara itu Ketua PWI wilayah Gorontalo menyampaikan, bahwa kemitraan Polda Gorontalo khususnya Bidang Humas Polda Gorontalo dengan para wartawan sudah berjalan dengan baik dan saling bersinergi.

Oleh sebab itu, kemitraan yang dilaksanakan selama ini harus dipertahankan. Mahmud menambahkan, bahwa organisasi wartawan itu ada tiga yang diakui oleh dewan press Indonesia yaitu IJTI, PWI dan AJI.

BACA  Amankan Pilkada Serentak, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

Ketiga organisasi ini, menjadi wadah bagi para wartawan untuk mengelola media. Sedangkan keanggotaan PWI wilayah Gorontalo berjumlah 158 orang dan hanya sebagian kecil yang aktif menjadi wartawan. (tr-53/hargo)


Komentar