Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Janto Antu Mengadu ke Dikes Provinsi Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 18 Oktober 2021 | 19:05 PM Tag: , , ,
  Janto H. Antu (tengah) didampingi kuasa hukumnya saat menyerahkan berkas aduan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan didampingi tiga orang kuasa hukumnya, suami korban dugaan malapraktik, Janto H. Antu, mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Gorontalo pada Senin (18/10/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kedatangan Janto bersama tiga orang pengacaranya itu, untuk mengantarkan berkas aduan dugaan malapraktek yang diduga melibatkan dua orang dokter di RS Multazam Kota Gorontalo hingga berujung menyebabkan istri tercintanya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman saat diwawancarai Wartawan mengaku telah menerima aduan tersebut serta segera akan menindaklanjutinya.

“Hari ini kami telah menerima aduan dari suami almarhumah yang didampingi oleh penasehat hukumnya. Pada intinya kami Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan menindaklanjuti aduan dari masyarakat, sekecil apapun aduan itu. Maka itu berikan kami kesempatan, waktu, untuk memproses hal tersebut. Tentunya pihak-pihak terkait akan kami undang, kami proses, yang mengadupun tetap kami akan undang, dan pada satu titik Insya Allah masalah ini akan bisa kita selesaikan bersama, dan kemudian menuju ke titik ke arah perubahan yang lebih baik,” ungkap dr. Yana Yanti Suleman.

Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo itu juga menambahkan, dimana sebelumnya pihaknya sudah mengetahui informasi ini melalui berita di madia sosial, namun secara resmi baru hari ini menerima aduan dari pihak keluarga.

“Kami juga meminta kepada semua pihak, baik pihak terlapor, pelapor, penasehat hukum, bahkan masyarakat secara umum, mari kita memberikan kesempatan kepada pihak yang akan menangani kasus ini. Kami yakin tidak ada kemudian yang saling menyalahkan, tentunya kita hargai prosesnya. Insya Allah dengan memberikan kesempatan, proses ini akan cepat. Kami minta teman-teman media juga bisa membantu kami dlam proses ini,” tambah dr. Yana Yanti Suleman.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 213 times, 1 visits today)

Komentar