Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Januari 2020, Polres Gorontalo Utara Siap Layani Masyarakat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam HumKam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 27 Desember 2019
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketika warga Gorontalo Utara (Gorut) ingin mendapat pelayanan dari Kepolisian, nampaknya tak perlu lagi jauh-jaiuh datang ke Limboto. Pasalnya, mulai Januari 2020, Polres Gorut mulai beroperasi dan siap melayani kebutuhan masyarakat yang ada di pesisir utara Sulawesi itu.

“Insya Allah, Minggu ke 2 Januari 2020, Polres Gorontalo Utara resmi beroperasi. Pada 6 Januari 2020, saya akan paparkan kesiapan Operasional Polres Gorut di hadapan Kapolda. Mudah-mudahan rencana kita bisa disetujui bapak Kapolda sehingga Polres Gorut secepatnya bisa beroperasi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Kapolres Gorut, AKBP Dicky Irawan Kusuma SIK. MSi melalui Bidang Humas Polda Gorontalo pada Kamis (26/12/2019).

Lanjut katanya, rencana awal sebenarnya pada November lalu . Namun karena masih banyak hal yang perlu disiapkan khususnya sarana prasarana perkantoran, pengoperasian diundur.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa secepatnya Polres Gorontalo Utara akan dioperasionalkan.

“Secepatnya Kapolda akan segera meresmikan operasionalisasi Polres Gorut, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kapolresnya juga kan sudah dilantik minggu lalu Kamis (19/12/2019) dan mudah-mudahan bulan Januari sudah bisa operasional,” pungkas Kabid Humas Polda Gorontalo. (zul/hg)