Minggu, 13 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jaringan Irigasi Bongo dan Bulila Direhabilitasi Pemprov Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 10 Juni 2021 | 02:05 WITA Tag: , , , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan), melihat skema jaringan irigasi Bongo di Desa Suka Makmur Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/06/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Bongo di Desa Suka Makmur Utara, Kecamatan Tolangohula dan jaringan irigasi Bulila di Desa Sidodadi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo saat ini mulai berjalan.

“Kontrak pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi ini dimulai bulan Mei hingga November 2021. Saya minta dapat diselesaikan tepat waktu, tepat mutu dan kualitas,” tegas Wakil Gubernur H. Idris Rahim saat meninjau pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Bongo, Rabu (09/06/2021).

BACA  Soal Pasokan Listrik, PLN Siap Dukung Industri Tambang di Gorontalo

Rehabilitasi kedua irigasi tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo. Rehabilitasi jaringan irigasi Bongo sepanjang 14 kilometer menelan anggaran sebesar RP8,4 miliar, sedangkan untuk Bulia anggarannya sebesar Rp2,2 miliar.

BACA  Gelar Rakor, Wagub Gorontalo Minta APIP Tingkatkan Pengawasan Sektor Unggulan

“Saya minta jumlah peralatan dan tenaga kerjanya ditambah agar jaringan irigasi yang menelan anggaran yang besar ini segera berfungsi untuk mengairi lahan pertanian,” ujar Wagub.

BACA  Ini Langkah Gubernur Terkait Vaksinasi Lansia di Gorontalo 

Turut mendampingi Wagub Idris Rahim pada peninjauan itu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo, Sutan Rusdi, Kepala Dinas PUPR Handoyo Sugiharto, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo.(zul/adv/hargo)


Komentar