Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jasad Nelayan yang Hilang Ditemukan di Pulau Raja

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 19 Desember 2016 | 10:11 AM Tag: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Selama tiga hari menyisir perairan Gorontalo Utara (Gorut),  Badan SAR Nasional (Basarnas) Gorontalo, TNI, Kepolisian dan Tagana serta dibantu masyarakat akhirnya menemukan nelayan yang dinyatakan hilang pada, Kamis (15/12) sekitar pukul 14.00 Wita.

Nelayan yang bernama Abdul Izan Hangio (39) di temukan di pulau Raja, Desa Tolitehuyu, Kecamatan Monano, Sabtu (17/12) sekitar pukul 10.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (grup hargo.co.id), jasad Izan ditemukan di pantai pulau Raja tersebut sudah dalam keadaan tengkurap dan mulai membusuk.

Ditemukannya jasad Izan berdasarkan laporan dari nelayan yang sempat melihat benda mencurigakan yang terdampar di pantai.

“Ada seorang nelayan yang melihat barang yang mirip tubuh manusia, setelah dilaporkan, tim pencarian langsung menuju lokasi. Dan ternyata benar, itulah mayat Izan,” ungkap Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK.

Tim pencari yang terdiri dari Tim Sar, Tagana, Polri, TNI dan dibantu masyarakat yang sudah melakukan pencarian selama 46 jam di sekitar perairan Sumalata hingga Tolinggula ini akhirnya menuju lokasi dan langsung mengevakuasi jasad Izan.

Setelah dievakuasi, jasad tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Dukapa, Kecamatan Sumalata Timur untuk dimakamkan.

“Kuat dugaan ini merupakan kecelakaan murni dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi sehingga jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” tandas Purwanto.

Koordinator Tagana Kabupaten Gorut Rizan Demanto, mengatakan, kondisi mayat saat ditemukan masih dalam keadaan utuh. Mayat korban ditemukan terdampar di pulau Raja.

“Saat ditemukan, mayat korban langsung dievakuasi menuju rumah duka kemudian oleh keluarga lansung diproses dan selanjutnya dikuburkan seitar pukul 13.00 wita” ungkapnya.

Dengan ditemukannya korban Izan tersebut, pihak keluarga menyampaikan ungkapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dalam upaya pencarian terhadap korban sejak ditetapkan hilang.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar