Rabu, 21 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jasad Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar Menyatu dengan Motornya

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Senin, 29 Maret 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Ledakan bom diduga terjadi sekitar pukul 10.28 WITA di depan Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Istimewa)


Hargo.co.id, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyam menyampaikan, peristiwa ledakan di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan merupakan bom bunuh diri. Dia menyebut, pelaku meninggal dunia saat bom meledak.

“Saat ini kita pastikan satu jasad pelaku bom bunuh diri,” kata Merdisyam di lokasi kejadian, Minggu (28/3).

BACA  Kapolda Sebut Bom di Katedral Makassar Jenis High Explosive

Merdisyam menyampaikan, saat peristiwa kejadian di Gereja Katedral, Makassar sedang berlangsung kegiatan misa sekitar pukul 10.30 WITA. Petugas sempat menghalau motor yang hendak memaksa masuk ke gereja, tetapi langsung dihalau petugas.

“Di gereja sedang misa rangkaian kegiatan paska, dilakukan protokol kesehatan, jam 10.30 WITA misa selesai, di jalan ada satu motor masuk ke dalam parkir sempat ditahan pekerja. Saat itu terjadi ledakan, baik dari pelaku dan petugas,” beber Merdisyam.

BACA  Markas OPM Egianus Kogoya Berhasil Dikuasai TNI-POLRI, Kombes Iqbal Bilang Begini

Jenderal polisi bintang dua ini menyebut, jasad pelaku menyatu dengan motor yang dibawanya. Karena saat meledak, dia belum turun dari motor yang dikendarainya.

“Dari TKP yang ada, jasad yang ada dengan kendaraan menyatu, dia belum turun karena ditahan petugas gereja mau masuk,” tandas Merdisyam.(nas/mr/jawapos/hargo)

BACA  Sekolah Dibakar, Seorang Guru Tewas, Pasukan Gabungan TNI-Polri Bergerak

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Menyatu dengan Motornya“. Pada edisi Ahad, 28 Maret 2021.

Komentar