Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jawa Pos Fit East Java Half-Marathon 2016, Runners Gorontalo Sukses Capai Finish

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 7 November 2016 | 12:41 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id SURABAYA – Event lari paling akbar, Jawa Pos Fit East Java Half-Marathon 2016, yang digelar Jawa Pos (induk Gorontalo Post) berlangsung sukses. Sebanyak 3.500 peserta dari berbagai negara dan daerah di Indonesia mendapat kesempatan spesial berlari di atas Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

Tentu itu adalah kesempatan yang sangat langka bagi para pelari. Termasuk bagi Agus Lahinta dan beberapa runners asal Gorontalo yang ikut meramaikan event akbar ini. “Mengembirakan saat ikut Marathon itu dapat menuntaskan Race & Finish Strong dibawah COT and this is my PB than MBM2016,”kata Agus Lahinta pada akun facebooknya, kemarin.

BACA  Menuju Zona Hijau, Warga Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, lokasi lari yang berada di atas jembatan Suramadu menjadi pertimbangan tersendiri, sehingga ia begitu antusias mengikuti event ini. Saat lari, pada 18 KM pertama cuaca Suramadu dan Madura mendung, tapi mendekati finish pada 2 KM terkhir, tiba-tiba matahari menyengat karena panas.

BACA  Covid-19 Segera Berakhir, Gubernur: Syaratnya Patuhi Protokol Kesehatan

“Membara (panas) khas lauat,”kata Agus. Dengan penuh semangat, dosen fakultas teknik UNG ini berhasil menuntaskan race dan finish serta berhak atas medali. Agus berlari bersama peserta dari 12 negara terbagi dalam tiga kategori.

Yakni, half-marathon (HM/21K), 10K, dan 5K. Peserta kategori HM dilepas pukul 05.30 WIB, Setelah itu, disusul kategori 10K, dan terakhir 5K. “Kami telah menyiapkan race sebaik mungkin dan seprofesional mungkin. Keamanan dan kenyamanan pelari sangat kami perhatikan,” kata Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan. (5/11).

BACA  Perempuan dan Anak di Gorontalo Terima Bantuan dari Kementerian PPPA

Salah seorang peserta asal Prancis Francois Lejeune menyatakan telah mempersiapkan diri dengan serius, sebelum ikut kegiatan ini, ”Saya memang suka lari dan sering ikut event lari di Jawa. Mudah-mudahan nanti bisa finis 2 jam 15 menit,” kata Lejeune yang ikut kategori HM.(tro/jpg)


Komentar