Sabtu, 16 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jawara WHTA 2016, Disbudpar Aceh Langsung Rapatkan Barisan

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 14 Desember 2016 | 11:21 WITA Tag: , ,
  


Reza memastikan bahwa wisatawan akan bertambah banyak datang ke daerahnya dan ini harus diterima dengan pintu terbuka dan profesional.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI di bawah komando Menpar Arief Yahya, menetapkan tiga provinsi sebagai destinasi wisata halal di Indonesia, yaitu Sumatera Barat, Aceh, dan NTB.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar, Dadang Rizki Ratman, ke depan program wisata halal akan menyasar semua wilayah di Indonesia.

BACA  Hari Pertama Berkantor di Jakarta, Risma Blusukan Ke Kolong Jembatan

Namun saat ini Kemenpar baru menetapkan tiga daerah itu.
Doto juga menambahkan bahwa hasil yang diraih Aceh juga membuktikan bahwa Indonesia itu solid.

Voters yang memilih Aceh di seluruh Indonesia itu kompak, netizen juga punya spirit nasionalisme yang tinggi sehingga keluar menjadi pemenang.

Ini membuktikan bahwa bangsa ini hebat dan vote tanpa melihat dari mana berasal atau mewakili siapa, yang penting Merah Putih menang dan menjadi kebanggaan negeri ini.

BACA  Satgas Covid-19 Minta Daerah Sanksi Tegas Penyelenggara Kerumunan

Reza menambahkan, dengan label yang tersemat di Aceh membuat kalimat World’s Best Halal itu mendongkrak level 3C, confidence (percaya diri), credible (semakin dipercaya orang), dan calibration (mendekatkan pada standar global).

“Ketiga, prestasi dunia ini juga sebagai menjadi pelipur lara, bagi sebagian warga Aceh yang sedang terkena musibah gempa yang mana Aceh mendapat dua penghargaan sekaligus.

Semoga tetap tabah dan cepat recovery, bagi yang sedang terkena musibah, ini kebanggaan semoga menjadi pelipur lara yang menyejukkan masyarakat Aceh,” imbuhnya.

BACA  Bebas Usai Salat Subuh, Rombongan Abu Bakar Ba'asyir Diiringi Ambulans

Ia mengucapkan terima kasih kepada para voters dan seluruh endorser yang mengajak followers nya untuk vote #MenangkanIndonesia melalui e-voting terutama tim dari Kemenpar yang dikomandoi oleh Ketua Pemenangan WHTA 2016, Don Kardono.

Selain itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Riyanto Sofyan, segenap Tim Pemenangan World Halal Tourism Award 2016 dan seluruh relawan di seluruh Indonesia.(Hg)

Laman: 1 2 3


Komentar