Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Akhir Tahun, Sepeda Motor Bekas Paling Diburu

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Jumat, 8 Desember 2017 | 11:28 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO -Tak hanya bisnis mobil, motor bekas di Gorontalo kini kembali bergeliat. Di akhir tahun, cukup banyak warga yang mulai memburu motor bekas. Sejumlah lapak motor bekas di Kota Gorontalo mengakui, setiap akhir tahun cukup banyak warga yang mencari motor bekas untuk dipakai pada malam tahun baru nanti.

Yanto, salah seorang pebisnis motor bekas mengatakan, pada awal tahun permintaan motor bekas sangat minim. “Dan diakhir tahun ini, penjualan per sudah cukup bagus, dalam sepekan ini saja sudah 3 unit yang laku,” katanya. Beberapa motor yang laris, diantaranya motor matik dan motor gede. “Sementara untuk motor bebek kurang peminat, kalaupun ada itu hanya untuk dijadikan bentor,” ungkapnya.

Menurut Anto, biasanya, peminat motor bekas adalah mereka yang memiliki dana pas-pasan dan ingin segera memilik motor. “Kalau motor bekas kan harganya jauh di bawah, jadi ada yang beli secara cash ada juga yang beli kredit dengan setoran ringan,” tuturnya.

Biasanya, motor bekas yang dijualnya paling diburu oleh warga dari kabupaten, misalnya Boalemo dan Pohuwato. “Kalau mereka yang di desa banyak yang minat motor bekas. Karena hanya mau dipakai di kebun dan seperti sekarang untuk jalan jalan di malam tahun baru,” ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan Saleh, karyawan salah satu showroom motor bekas di Kota Gorontalo. Ia mengungkapkan, penjualan motor bekas di akhir tahun telah menunjukan peningkatan dibanding kondisi di awal tahun 2017 ini.

“kalau sekarang di showroom kami yang laku sudah 2 unit di bulan Desember ini, kemungkinan akan terus bertambah hingga akhir tahun,” ungkapnya.(dan/hg)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar