Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Hari H, Anggota Paskibra Meninggal

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Rabu, 16 Agustus 2017 | 11:13 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Menjelang hari H, perayaan HUT RI ke 72, pasukan pengibar bendera (paskibra) Kota Palu Aknes Yuriko tutup usia. Siswi SMAN 1 Palu tersebut mengembuskan napas terakhir pada Senin (14/8) sekitar pukul 20.30 di RSUD Undata Palu.

Tidak ada yang menyangka, gadis manis yang dikenal ceria itu begitu cepat kembali kepada Pemilik Semesta. Hanya berselang dua hari setelah merayakan ulang tahun ke-16.

Postingan Aknes Yuriko di media sosial akun facebook sebelum akhirnya meninggal.

Postingan Aknes Yuriko di media sosial akun facebook sebelum akhirnya meninggal.(Facebook)

Anak pasangan Maat Suprianto dan Cucu Yuningsi yang tinggal di Jalan Kakatua II, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, tersebut memang selalu bersemangat. Meskipun dalam keadaan sakit dan terbaring lemas di tempat tidur rumah sakit, Aknes tidak pernah terlihat seperti orang sakit.

BACA  Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung Sepanjang 26 Kilometer

Almarhumah dikebumikan siang kemarin (15/8). “Permintaan keluarga, almarhumah dikuburkan di tempat pemakaman di Kebun Kopi. Mengingat di sana banyak keluarga,” ucap Dewi yang mewakili pihak keluarga.

BACA  Razia Protokol Kesehatan Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

Berdasar informasi dari pihak keluarga, almarhumah menderita radang tenggorokan. Ia dirawat di rumah sakit setelah lima hari mengalami sakit di gigi. “Awalnya sakit gigi. Setelah itu, orang tuanya membawa almarhumah ke rumah sakit,” terangnya.

“Kami sekeluarga sedih. Keinginan Nenes (sapaan Aknes,red) sangat besar, ingin ada dalam anggota paskibra itu,” tutur Dewi.

(kristina/c21/ami/hg)


Komentar