Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang HSN, BPS Gorontalo Gelar Webinar Tentang E Commerce

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Gorontalo Ragam , pada Kamis, 24 September 2020 | 21:05 WITA Tag: , , ,
  Suasana Webinar tentang E Commerce yang dilaksanakan BPS Provinsi Gorontalo, Kamis (24/9/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Hari Statistik Nasional (HSN) 2020 yang diperingati setiap 26 September, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo menggelar webinar yang mengangkat tema menilik geliat E Commerce menuju daya saing Gorontalo yang lebih baik, Kamis (24/9/2020).

Pada webinar itu, BPS Provinsi Gorontalo menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa, Setianto, kepala kantor Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo Budi Widihartanto, Dekan Fakultas Ekonomi UNG, Amir Arham dan Head of Regional Corporate Affairs GO-JEK, Mulawarman.

BACA  BPKP Serahkan LHP Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Gorontalo

Menurut Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati, tujuan pihaknya menggelar webinar terkait e commerce ini untuk memberikan sumbangan pikiran terhadap pembangunan ekonomi di Provinsi Gorontalo.

BACA  Wagub Hadiri Peringatan Milad Pertama Majelis Rasulullah Gorontalo

“Harapannya ke depan ada sinergi antara pelaku usaha, pemerintah, komunitas dan masyarakat sehingga memiliki semangat yang sama untuk memperkuat ekosistem digital di Provinsi Gorontalo. Juga bersama-sama menghadapi tantangan bagaimana meningkatkan volume dan daya saing produk lokal Gorontalo yang lebih baik di pasar E Commerce,” kata Herum.

Herum juga mengatakan, E Commerce di Gorontalo cukup berpeluang jika dilihat dari data potensi desa 2019, daridari 734 Desa/Kelurahan, hanya 41 yang belum memiliki akses internet.

BACA  Agenda Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Gorontalo Mulai Dibahas

“Sementara, tahun ini Gorontalo sedang mengalami bonus demografi dengan rasio ketergantungan sebesar 47,5 persen. Besarnya penduduk usia produktif, menjadi tantangan sekaligus peluang emas untuk menggerakkan e commerce di Gorontalo,” tandas Herum.(rwf/hg)


Komentar