Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang HUT ke 22, Atlas Nusantara di Gorontalo Ziarah ke Makam Rekan Seangkatan

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 24 Januari 2022 | 17:35 Tag: ,
  Personel Polri yang tergabung dalam Atlas 351 di Gorontalo saat Ziarah ke makam rekan seangkatan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Membina dan memupuk tali silaturahmi dalam suatu kelompok merupakan hal terpenting yang perlu dilakukan, agar persatuan dan kesatuan oleh kelompok tersebut dapat terjalin dengan baik secara terus menerus.

Di Gorontalo, Personel Polri yang tergabung dalam Atlas Nusantara 351, menggelar ziarah ke makam rekan seangkatan serta mengunjungi orang tua maupun keluarga dari para Bhayangkara Negara yang sudah mendahului mereka.

Selain itu, para Polisi yang saat ini bertugas di berbagai fungsi dan wilayah berbeda di Gorontalo ini, juga melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Darul Muttaqqin yang ada di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Selaku anggota yang tergabung dalam grup Atlas Nusantara 351, BRIPKA Arif, kepada Hargo.co.id Senin (24/01/2022) mengungkapkan, kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap kali menjelang ulang tahun Atlas Nusantata 351.

“Jadi kami secara rutin setiap kali menjelang HUT Atlas 351, melaksanakan ziarah ke makam rekan seangkatan kami diantaranya ke makam ABRIPDA Evendi age, letting korban tsunami waktu BKO Polda Nandro Aceh Darusalam (NAD) 2004 silam, kemudian ke makam Yanto Palowa, lalu ke makam Farid Liputo, letting yang terbunuh oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada saat BKO Polda NAD, dan di lanjutkan dengan anjangsana ke orang tua rekan rekan yang telah mendahului kita dan terakhir ke Paanti Asuhan di Isimu,” ungkap BRIPKA Arif.

Selain itu mewakili seluruh Anggota Atlas 351 di Gorontalo, BRIPKA Arif menyampaikan harapannya menjelang HUT ke 22 Atlas Nusantara 351, kedepannya tali persaudaraan seangkatan dapat terjalin dengan baik, sehingga kedepannya Atlas Nusantara masih terus menjadi ruang untuk memupuk tali silaturahmi.

Sebagai informasi, Atlas 351 sendiri merupakan perkumpulan yang bersifat kekeluargaan Personil Brimob Polri yang dilahirkan oleh Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Watukosek pada 27 Januari 2000,  yaitu lulusan SETA PK Brimob Angkatan XXXV-I (35.1).(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 427 times, 1 visits today)

Komentar