Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Mulai Naik

Oleh Admin Hargo , dalam Bisnis Ekonomi , pada Rabu, 22 Juni 2022 | 06:05 Tag: , ,
  Salah satu pedagang daging sapi di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. (Foto: Wulandari Mustapa /HARGO)

Hargo.co.id GORONTALO – Menjelang Idul Adha, harga daging sapi di kawasan pasar mingguan (Rabu/Sabtu) Andalas, Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo mulai naik. 

Pantauan wartawan Hargo.co.id pada Selasa (21/06/2022), harga daging sapi di pasar tersebut telah naik dari yang biasanya dijual dengan harga Rp130.000 per kilogram, menjadi Rp140.000 per kilogram. 

Menurut pedagang setempat, kenaikan harga daging sapi ini diakibatkan oleh harga sapi di pasaran yang juga semakin naik. 

“Untuk harga daging sapi yang kami jual naik dari harga Rp.130.000 per kilogram menjadi Rp 140.000 per kilogram. Karena harga sapi yang kami beli di pasaran mengalami kenaikan hingga mencapai  Rp.10 juta sampai  Rp.11 juta,” tutur Deden (pedagang daging sapi). 

Selain itu Ia juga mengungkapkan, akibat dari kenaikan ini sejumlah pelanggan mengeluh. Omset yang diperoleh pada bulan ini pun menurutnya masih terhitung stabil, dikarenakan ada beberapa pelanggan tetap membeli daging sapi walaupun harganya sudah naik. 

“Alhamdulillah, walaupun dengan harga yang sekarang ini pendapatan yang saya dapatkan masih stabil. Karena masih ada pelanggan tetap yang memesan daging sapi di sini,”ungkap Deden. 

Berbeda dengan harga yang ada di pasar Andalas, harga daging sapi yang ada di pasar Sentral Kota Gorontalo masih dalam keadaan stabil, dimana perkilonya dijual dengan harga Rp 120.000 hingga Rp 130.000. 

“Sebenarnya harga daging sapi ini sudah naik, apalagi ini sudah dekat Idul Adha. Tapi untuk kami yang menjual daging sapi di pasar sentral ini harus menjual dengan harga stabil, kecuali mereka yang menjual daging sapi di pinggir jalan itu harganya dinaikan,”ujar Feri (pedagang daging di pasar sentral). 

Mewakili para pedagang daging sapi lainnya, Feri juga memprediksikan bahwa harga daging sapi di Kota Gorontalo akan tetap bertahan atau stabil hingga sampai lebaran Idul Adha nanti. (***) 

 

Penulis : Wulandari Mustapa/ Mahasiswa Magang UNG

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar