Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Idul Fitri, Forkopimda Kabgor Tinjau Penerapan Posko Lebaran

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 8 Mei 2021 | 04:05 WITA Tag: , ,
  Nelson Pomalingo bersama Forkopimda saat melakukan Peninjauan sejumlah posko lebaran, Jum'at (07/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) meninjau Posko lebaran dan pasar-pasar tradisional yang ada di Daerah itu.

Nelson Pomalingo bersama Forkopimda melakukan Peninjauan di sejumlah posko lebaran yang ada di wilayah kecamatan Telaga, Limboto, Limboto Barat hingga posko lebaran yang ada di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kecamatan Tibawa.

BACA  Bina Mental Spiritual Anggotanya, BKOW Gorontalo Gelar Seminar Finding Inner Peace

Nelson Pomalingo mengatakan, Peninjauan dilakukan dalam rangka memperketat penegakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di lokasi-lokasi yang dapat mengakibatkan kerumunan massa.

“Peninjauan ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nelson Pomalingo ujar saat diwawancarai usai melakukan Peninjauan di sejumlah posko tersebut, Jum’at (07/05/2021).

BACA  Rp 5 Miliar Dana PEN di Kabupaten Gorontalo untuk ‘Sirkuit Sang Profesor’

Menurutnya, Kolaborasi antara forkopimda yang didalamnya juga ada unsur TNI-Polri bukan saja memberikan pelayanan yang baik, tapi juga menciptakan rasa aman ditengah masyarakat menjeng perayaan Idul Fitri nanti.

BACA  Bupati: Terima Kasih Atas Dedikasi Alm. Rahmat Buloto

Tak hanya memberikan penegasan kepada para pengunjung pasar, selama Peninjauan tersebut Nelson Pomalingo juga memberikan masker kesehatan kepada yang tidak menerapkan prokes.

“Saya kembali mengimbau kepada agar Selama masa pandemi Covid-19 ini masyarakat selalu menerapakan protokol kesehatan, utamanya disaat menyambut lebaran hingga hari pelaksanaannya nanti,” imbuhnya.(hiu/adv/hargo)


Komentar