Wednesday, 4 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang JMSC, Sejumlah Tim Mulai Lakukan Uji Coba

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sepakbola , pada Tuesday, 1 June 2021 | 10:05 AM Tags: , , , , ,
  Jelang JMSC INN Grup melakukan uji coba dengan para Romanisti Gorontalo. (Foto: Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Journalist Mini Soccer Championship (JMSC), sejumlah tim mulai melakukan uji coba. Ada yang uji coba dengan sesama kontestan, ada juga yang memilih untuk uji coba dengan tim yang bukan merupakan kontestan pada ajang ini. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Tim TVRI Gorontalo telah melakukan uji coba dengan RRI Gorontalo. Mereka memilih uji coba pada lapangan futsal beberapa hari lalu dengan target lebih mengenal skuad kontestan lain. 

“Uji coba ini kami lakukan agar tahu dan lebih mengenal skuad calon lawan. Selain itu, juga mengenal lebih awal apa benar calon lawan kita ini, adalah wartawan. Ini penting, karena turnamen sekelas Journalist Mini Soccer Championship adalah turnamen untuk wartawan dan mitranya,” kata Kapten Tim TVRI, Haris Zakaria.

Tim TVRI dan Tim RRI usai menggelar uji coba. (Foto: Istimewa/Koleksi FB Bobiriawan)
Tim TVRI dan Tim RRI usai menggelar uji coba. (Foto: Istimewa/Koleksi FB Bobiriawan)

Terkait target Tim TVRI? “Final. Kita target final pada turnamen bergengsi di kalangan wartawan ini,” tegas Haris Zakaria seraya menambahkan jika pihaknya sudah melakukan uji coba lapangan di Amal Mini Soccer Stadium.

Tim lain yang sudah melakukan uji coba yakni INN Grup. Tim yang terdiri Gorontalo Post, Rakyat Gorontalo, Hargo.co.id, RGOL.id dan Gorontalopost.id, memulai uji coba dengan menjajal Amal Mini Soccer Stadium, Sabtu (29/05/2021). Maklum, lapangan ini kelak yang akan dijadikan tempat untuk turnamen. 

Tak cukup dengan itu, INN Grup juga sudah melakukan uji coba dengan tim yang tak ikut turnamen yakni Roma Club Indonesia (RCI) Gorontalo. Menurut Kapten INN Grup, Rendy Wardana Fathan, uji coba yang digelar di Kingdom Futsal pada Senin (31/05/2021) ini, untuk mengukur kekuatan tim. 

Sedikit informasi bahwa Romanisti Gorontalo adalah tim yang menjuarai turnamen antar Fans AS Roma se Indonesia yang digelar tiga tahun lalu di Manado. Selanjutnya, tim ini juga pernah menjuarai trofeo di Gorontalo.  

INN Grup dan RCI Gorontalo. (Foto: Hargo.co.id)
INN Grup dan RCI Gorontalo. (Foto: Hargo.co.id)

“Uji coba kali ini untuk mengukur kekuatan tim kami. Hasilnya, sudah diketahui posisi masing-masing pemain. Terkait siapa yang akan menjadi tim inti atau cadangan, masih akan dilihat pada uji coba berikutnya. Apalagi ini adalah gabungan lima media. Intinya, kami masih perlu melakukan pembenahan pada semua lini,” kata pria yang kerap disapa Aan.

Target di turnamen ini? Aan menegaskan jika hanya menargetkan Runner Up. “Kami hanya menargetkan runner up grup. Target meleset jika kami di turnamen ini tampil sebagai pemenang,” tegasnya. 

Journalist Mini Soccer Championship dihentak pada 19 Juni 2021 di Amal Mini Soccer Stadium. Turnamen berlangsung hingga 27 Juni 2021 yang diikuti satu media, gabungan media serta mitra kerja wartawan. (hiu/hargo)  

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar