Kamis, 6 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Lebaran, Kapolri Kumpulkan Sejumlah Menteri Untuk Bahas Ini

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 6 Juni 2018 | 10:13 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar video conference (vicon) di Mabes Polri, Selasa (5/6). Kegiatan itu juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam vicon itu, Tito bertatap muka dengan seluruh kapolda ya ada di Indonesia membahas kesiapan pengamanan lebaran dan hal-hal lainnya. Setidaknya ada empat isu yang dibahas Tito, yakni stabilitas pangan, arus mudik dan arus balik, bencana alam, serta terorisme.

BACA  Sidang Suap Bansos Covid-19, Sejumlah Pejabat di Kemensos Kecipratan Rp 32 M dari Juliari

“Tahun lalu kita mendapatkan apresiasi sehingga harga pangan stabil tidak ada komoditas yang naik dan inflasi. Suplai yang cukup dan distribusi yang bisa kita jaga terutama ada satgas pangan,” kata Tito, di Mabes Polri.

BACA  Puluhan Pegawai KPK Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan, Novel Baswedan Bilang Begini

Kemudian dia meminta setiap perwakilan di daerah menyampaikan pendapat dan masukan terkait pengamanan agar dari pusat bisa dipenuhi.

Selain dihadiri para menteri, di lokasi juga hadir Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet, dan Ketua KPPU Kurnia Toha.

BACA  44 Tahun Dikelola Yayasan Harapan Kita, Pengelolaan TMII Diambil Alih Pemerintah

Sementara itu hadir juga pejabat utama Mabes Polri yakni Kabareskrim Komjen Ari Dono, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (mg1/jpnn/hg)


Komentar