Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Muktamar, PPP Bone Bolango Solid Dukung Suharso

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kabar Politik , pada Selasa, 10 November 2020 | 18:05 WITA Tag: , ,
  Ketua DPC PPP, Bone Bolango, Azan Piola


Hargo.co.id, GORONTALO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bone Bolango telah memastikan sikapnya untuk solid mendukung Suharso Monoarfa maju sebagai calon Ketua Umum PPP pada Muktamar yang akan digelar Desember nanti di Makasar.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Azan Piola, kepada Hargo.co.id di ruang kerjanya pada Selasa (10/11/2020).

“Kita kemarin sudah mendeklarasikan dukungan full ke Suharso Monoarfa untuk menjadi kembali ketua umum PPP. Sebab kefiguran beliau tidak bisa diragukan lagi. Saat ini Suharso Monoarfa telah menjadi menteri, sehingga ketokohan beliau diusianya yang ke 66 tahun menjadi pimpinan partai,” tegas Azan Piola.

BACA  Massa HRS Membeludak, Ruhut Mengaku Khawatir

Lebih lanjut Azan Piola juga menjelaskan, dimana Suharso Monoarfa merupakan figur yang punya kapasitas dan kapabilitas menyelamatkan PPP di 2024.

“Oleh hal tersebut PPP seluruh Provinsi Gorontalo meminta seluruh pimpinan cabang se Indonesia untuk mengaklamasikan beliau, sehingga secara iklas kita mempercayakan untuk menahkodai PPP di lima tahun kedepan,”jelas Azan Piola.

BACA  SMS: Sumpah Pemuda, Semangat Kami Membangun Pohuwato

Azan Piola berharap PPP tidak akan terdegradasi dari percaturan politik nasional dan masih bisa ikut dalam berkontribusi terhadap politik nasional.

“Karena PPP adalah Partai Islam yang tertua. Tentunya diharapkan rakyat Indonesia tetap eksis, sehingga pak Suharso Monoarfa orang yang tepat memimpin itu,” tambah Azan Piola.

Ketika ditanya jika ada kader membelot pasca isu adanya figur lain yang akan mencalonkan, Azan Piola memastikan bahwa tidak seperti itu, karena Suharso Monoarfa bisa sebagai calon tunggal, sehingga terpilih secara aklamasi walau ada wacana Sandi.

BACA  Dua Putra Gorontalo Bakal Bersua di Muktamar PPP

“Kalau pun ada wacana Sandi kita menghargai bisa saja sandi menjadi calon presiden PPP, sehingga elektabilitas PPP bisa juga akan terdongkrak pada 2024 nanti. Karena sandi itu termasuk 10 besar calon presiden yang memiliki elektabilitas yang baik,” pungkas Azan Piola. (zul/hg)


Komentar