Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Natal 2020, Gubernur Gorontalo Temui Umat Kristiani

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 24 Desember 2020 | 07:04 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyapa warga kristiani di Desa Londoun, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Kamis (23/12/2020). Gubernur Rusli membawa 1.108 paket bantuan bahan pangan bersubsidi untuk dibagikan gratis di tiga kecamatan. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang perayaan Natal 2020, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyapa warganya yang beragama Kristen di sejumlah lokasi. Kunjungan pertama dilakukan di Desa Londoun, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Kamis (24/12/2020).

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat natal bagi umat kristiani dan selamat tahun baru 2021. Semoga Gorontalo tetap jaya dan menjaga hubungan keagamaan kita tetap kondusif,” ucap Rusli.

BACA  Ini Kata Warga Miranti Tentang Kualitas Bantuan Pemprov Gorontalo

Desa Londoun menjadi salah satu tempat dengan mayoritas warganya beragama Kristen di Provinsi Gorontalo. Konon, kata Londoun berasal dari bahasa Sangihe/Sanger yakni londo unaun yang berarti pemberian atau buah kasih. Warga setempat meyakini kampung itu merupakan pemberian kerajaan Gorontalo kepada kerajaan Sangihe saat masa kolonial tahun 1939.

“Saya sejak menjadi bupati dan sekarang gubernur, tidak pernah membeda-bedakan suku dan agama. Semua yang ada di sini warga saya, warga Gorontalo. Torang samua Basudara. Jaga kerukunan kita, jaga NKRI,” tegas Rusli.

BACA  Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Kunjungan kerja hari itu berlanjut ke Desa Karangetan, Kecamatan Dengilo dan Desa Kaaruyan, Kecamatan Mananggu. Kedua desa itu juga dikenal dengan penduduk mayoritas beragama kristiani. Rusli datang tidak dengan tangan kosong. Sebanyak 1.108 paket bantuan bahan pangan bersubsidi diberikan untuk warga secara gratis.

BACA  Gubernur Minta Situs Otajin Jadi Paket Wisata Pantai Minanga

“Kita bersykur Indonesia ini mempunyai ribuan pulau, suku, bahasa, adat agama tetapi NKRI nomor satu. Jangan ikut ajaran yang sesat, adu domba dan lain-lain. Kita jaga kerukunan dan persatuan kita,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Rusli mengingatkan warganya untuk tetap patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah covid-19. Warga diminta tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (rilis/hg)


Komentar