Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang New Normal, Kapolri: Keselamatan Warga jadi Prioritas

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 11 Juni 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)


Hargo.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mulai bersiap diri menyambut penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal di Indonesia. Dia pun memastikan jajarannya siap dalam melaksanakan tugas pada tahap tersebut.

“Dalam menghadapi new normal, Polri mengedepankan Salus Populi Suprema Lex Esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6) Sebagaimana dilansir Jawapos.com.

BACA  Info Penting dari MenPAN-RB, Seluruh PNS Wajib Tahu

Mantan Kabareskrim itu, menekankan, seluruh jajaran Polri di Indonesia siap melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di era new normal. Sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

“Polri siap melaksanakan tatanan New Normal bersama masyarakat,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Idham mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada saat new normal. Hal itu guna menjaga keselamatan bersama dari paparan Covid-19.

BACA  Terkait Kasus Djoko Tjandra, Dua Jenderal Polisi Kembali Dicopot

Adapun standar protokol kesehatan yang diterapkan meliputu itu, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun selama 20 detik, hindari kerumunan, physical distancing dan hanya bepergian saat ada kepentingan.

BACA  Sandiaga Uno: Resesi Sebentar Lagi Masuk ke Indonesia

“Polri juga mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.(ksw/sat/jawapos/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh Jawapos.com dengan judul: “Selama New Normal, Kapolri Tekankan Keselamatan Warga jadi Prioritas“. Pada edisi Kamis, 11 Juni 2020.

Komentar