Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Pergantian Tahun, Kabupaten Bone Bolango Terpantau Sepi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Friday, 1 January 2021 | 00:05 AM Tags:
  Sekdaprov Darda Daraba (kiri) menyerahkan bingkisan kepada petugas pengamanan dari unsur TNI di pos pengamanan Center Point Bone Bolango, Kamis (31/12/2020). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Menjelang pergantian tahun 2020-2021, kawasan Center Point yang dikenal merupakan tempat yang selalu dipenuhi pengunjung di Kabupaten Bone Bolango terpantau sepi, bahkan yang terlihat hanya petugas pengamanan yang berjaga.

Selain itu warung-warung atau lapak yang berada di kawasan tersebut yang biasanya penuh dengan pengunjung, terpantau memilih untuk tidak membuka lapak mereka.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan, sepanjang jalan memasuki wilayah Bone Bolango tak ada keramaian yang terjadi.

” Alhamdulillah, masuk di perbatasan menuju titik pertama di Ayula, kita lihat, pantau, sesuai dengan harapan, bahwa tidak ada yang berkumpul, dan memang sunyi, termasuk di muka-muka rumah,” jelas Sekda seusai meninjau dua lokasi pos pengamanan baik yang berada di Ayula maupun di Center Point Bone Bolango, Kamis (31/12/2020).

Sekda menyampaikan terima kasih untuk seluruh tim pengamanan yang telah bekerja, bahkan menyisir lokasi-lokasi rumah untuk memantau titik-titik perkumpulan suasana menjelang pergantian tahun.

” Alhamdulillah, dari tim tiga yang memantau Bone Bolango, pada umumnya masih sesuai sasaran, masih sesuai hasil rapat dengan Forkopimda, dalam rangka pemantauan pencegahan penyebaran covid-19,” kata Darda.

Di lokasi yang sama, Kapolres Bone Bolango AKPB Suka Irawanto menjelaskan, untuk wilayah Bone Bolango, pengamanan melibatkan beberapa instansi pemerintah, TNI dan Polri dengan jumlah seluruh personil 230 orang.

“Jadi 230 orang malam ini kita taruh di titik-titik krusial atau titik-titik kerumunan masyarakat, tempat umum maupun tempat khusus yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango,” jelas Suka Irawanto.

Suka Irawanto menyatakan di empat titik pengamanan yang paling besar, sudah sesuai harapan.

“Khususnya di empat titik yang paling besar, itu sesuai harapan, tak ada yang masyarakat yang kumpul, dan wilayah Bone Bolango sementara memang kita nyatakan sepi dan tidak ada kegiatan-kegiatan guna mengantisipasi penyebaran covid,” urai Suka Irawanto.

Empat titik pos pengamanan untuk Bone Bolango berada di Center Point Tilongkabila, perbatasan Kabila, Desa Molutabu Kabila Bone, dan di Desa Ayula Tapa.

Sekdaprov saat peninjauan menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas pengamanan.

Selain Sekdaprov, juga ikut serta dalam tim tiga yang memantau di wilayah Bone Bolango yaitu Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Karo Ops Polda, Kasie Ops Korem, Asisten Intel Kajati, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Gorontalo.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar