Jelang Pilkada, Kapolres Gorontalo Chek Perlengkapan Dalmas

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH mengecek langsung perlengkapan Dalmas, Satuan Sabhara Polres Gorontalo. (F. Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH mengecek secara langsung perlengkapan Dalmas, Satuan Sabhara Polres Gorontalo.

Pengecekan itu sendiri tidak lain untuk kesiapan personel Polri dalam rangka pengamanan unjuk rasa serta tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun depan. Dalam kesempatan itu, Alumnus Akpol 2000 ini mengecek satu persatu perlengkapan Satuan Sabhara, mulai dari kendaraan bermotor, tameng, tongkat pemukul, gas air mata dan lain sebagainya.

Dikatakan AKBP Ade Permana,SIK,MH, seluruh personel Polri harus senantiasa siap siaga. Apalagi saat ini Kabupaten Gorontalo akan menghadapi tahapan Pilkada. Dengan demikian, untuk personel Sabhara, harus siap dalam melaksanakan tugas.

“Jadi, anggota Sabhara maupun personel lainnya, harus selalu siap untuk mengamankan pesta demokrasi di daerah ini. Silahkan koordinasi apabila ada kendala,” ungkapnya pada saat pengecekan yang dilaksanakan, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Kasat Sabhara Iptu Ondang Zakaria mengemukakan, jumlah personel Satuan Sabhara Polres Gorontalo kurang lebih 76 orang. Alhamdulillah untuk perlengkapan Sabhara memadai dan dimaksimalkan untuk pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Pada dasarnya, apa yang menjadi perhatian dan perintah pimpinan akan kami laksanakan,” pungkas mantan Kapolsek Telaga ini. (kif/hg)