Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Pilkada Serentak, KPU Pohuwato Mulai Siapkan Logistik

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Rabu, 2 Desember 2020 | 22:05 WITA Tag:
  KPU Pohuwato saat mempersiapkan logistik Pilkada Pohuwato, Rabu (02/12/2020). (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Pilkada serentak berbagai persiapan pun tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, termasuk pendistribusian logistik.

Disampaikan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali, untuk mematangkan kesiapan pendistribusianya, KPU Pohuwato juga akan akan melakukan Gelar logistik Pilkada yang akan dilakukan sehari sebelum pendistribusian.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

“Ini merupakan bagian dari tahapan pendistribusian logistik yang rencananya akan digelar tanggal 6 Desember nanti, usai pelaksanaan Debat Publik putaran terakhir ini,” terangnya, Rabu (2/12) kemarin.

Proses kegiatan penyortiran logistik pun, jelas Rinto. sudah berlangsung sejak 24 November sampai dengan saat ini yang dilakukan oleh seluruh tim logistik. Dimana dalam prosesnya dipastikan selalu dijaga ketat.

BACA  Diperingati pada 25 Februari, HUT Pohuwato Diubah

“Setiap proses kegiatanya juga dijaga ketat oleh pihak Kepolisian juga dilakukan pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Pohuwato,” ujar Rinto.

Lanjut Rinto. Rencananya pendistribusian logistik berupa Form C-Pemberitahuan dan logistik lain, seperti tanda pengenal KPPS serta petugas ketertiban dan saksi, lem/perekat, ballpoint, spidol, stiker nomor kotak suara, Daftar Pasangan Calon (DPC), salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT), pipet, penghapus cair, dan gunting akan dilaksanakan pada 7-8 Desember mendatang.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Ini (logistik) nanti kita akan distribusikan ke seluruh TPS melalui PPK di wilayah masing-masing,” bebernya. (ryn/hg)


Komentar