Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Pilkada, Warga Pohuwato Diimbau Jaga Kondusifitas

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 24 November 2020 | 15:08 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Pilkada yang sedianya digelar pada 9 Desember 2020, warga di Kabupaten Pohuwato diimbau untuk menjaga kondusifitas. Imbauan tersebut disampaikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam pelaksanaan Baksos NKRI Peduli di Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato, Selasa (24/11/2020).

“Pilkada sudah di depan mata, saya harap masyarakat Pohuwato yang punya hajat pilkada tahun ini agar dapat menjaga keamanan,” ucap Rusli Habibie dalam sambutannya.

BACA  Hajatan Libatkan Orang Banyak, Harus Seizin Bupati/Walikota

Rusli Habibie mengingatkan meski terdapat perbedaan dalam pilihan, tidak menjadikan hubungan kekerabatan rusak. Ia justru mengharapkan pesta demokrasi ini menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.

BACA  Kota Gorontalo Sudah Siap Beri Vaksin Covid-19

“Jangan sampai karena berbeda dukungan, berbeda pandangan, berbeda politik ini menjadikan kita bermusuh-musuhan. Saya harap jangan sampai seperti itu ya,” pintanya.

Dalam kesempatan itu pula Rusli meminta masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Utamanya, saat menyalurkan hak suaranya nanti.

“Corona ini belum selesai, jadi tolong jangan lengah. Tetap perhatikan protokol kesehatan. Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan berdoa,” pungkasnya.

BACA  Sebanyak 75.126 Orang Warga Gorontalo Utara Sasaran Vaksinasi

Baksos NKRI Peduli dilaksanakan di tiga kecamatan di Kabupaten Pohuwato, diantaranya, Popayato, Popayato Timur dan Lemito. Masing-masing kecamatan mendapatkan bantuan pangan bersubsidi untuk 750 keluarga penerima manfaat. (rilis/hg)


Komentar