Minggu, 29 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pasar Sentral Terpantau Normal

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 30 Maret 2022 | 10:05 Tag:
  Suasana di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Hargo.co.id GORONTALO – Menjelang Ibadah di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah yang tinggal menghitung hari, harga sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di Pasar Sentral Kota Gorontalo terpantau masih stabil. 

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Hargo.co.id pada hari Selasa (29/03/2022), harga sembako sampai saat ini masih terpantau normal khususnya untuk beras dan telur. Untuk beras sendiri masih dibandrol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp11.500 per kilogram, dengan harga per koli/karung Rp 500.000, sementara untuk harga telur sendiri mulai dari Rp 38.000 hingga Rp 50.000 perbaknya. 

“Sampai saat ini harga beras masih normal, sebelumnya juga harga beras masih normal – normal saja, dan sampai dengan menjelang ramadhan ini keadaan harga beras masih normal,”ucap Hardiyanto (Pedagang). 

Hardiyanto juga menambahkan, untuk harga telur menjelang Ibadah puasa ini masih dalam keadaan normal – normal saja, namun menurutnya kemungkinan besar harga telur akan naik ketika pertengahan Ramadan, karena kebutuhan telur mengalami peningkatan pada saat sudah mendekati lebaran. 

Sebagian besar warga Gorontalo berharap, harga sembako lainnya akan tetap normal selama Ramadan agar masyarakat tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mereka. (***)

 

Penulis : Martiana Paputungan *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 55 times, 1 visits today)

Komentar