Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Ramadan, Ini Permintaan Sekda Gorontalo Terhadap Camat 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Jumat, 9 April 2021 | 18:05 WITA Tag:
  Sekda Hadijah U. Tayeb saat memimpin Rapat Koordinasi Permasalahan Kecamatan Tingkat Kabupaten Gorontalo di ruang rapat kantor Kesbangpol, Kamis (08/04/2021). (Foto: Istimewa/KOMINFO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mulai meningkatkan keamanan di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, yang akan jatuh pada hari selasa pekan depan.

Atas nama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah U. Tayeb meminta kepada para camat untuk tetap memelihara keamanan wilayah di masing-masing. 

“Kami meminta kita semua tetap waspada menjaga keamanan wilayah masing-masing,” kata Hadijah U. Tayeb saat memimpin Rapat Koordinasi Permasalahan Kecamatan Tingkat Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kamis (8/4/2021). 

Dalam rapat yang dihadiri oleh oleh 19 Camat se-Kabupaten Gorontalo tersebut, Hadijah U. Tayeb juga meminta agar Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di setiap desa lebih diaktifkan. Dirinya juga meminta kepala desa ataupun lurah agar lebih memantau kedatangan tamu dari luar daerah.

“Pengamanan wilayah harus lebih ditingkatkan lagi. Poskamling kembali diaktifkan dan tamu dari luar daerah juga wajib lapor,” tegasnya.

Hadijah U. Tayeb menjelaskan, Di Bulan Ramadan kali ini, pihaknya membuat kebijakan untuk mengizinkan masyarakat melaksanakan shalat Tarawih di masjid, hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengurus masjid. Selain menerapkan protokol kesehatan, Masjid juga harus memiliki daftar jamaah tetap. 

“Kami juga memantau himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa tidak apa apa shalat menjaga jarak, karena memang kondisi pandemi,” kata Hadijah U. Tayeb.(hiu/adv/hargo)

BACA  Silatnas III Terus Dimatangkan, Pekan Depan Persiapan Capai 90 Persen

Komentar