Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Ramadan, Kafe Remang-Remang Masih Jual Miras

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline Metropolis , pada Rabu, 16 Mei 2018 | 11:23 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Menjelang bulan suci Ramadan, tempat hiburan malam di wilayah Pohuwato masih beroperasi alias masih buka dan melayani tamu-tamu yang datang. Bahkan ironisnya, masih ada yang oknum pemilik kafe remang-remang yang memperjualbelikan minuman keras (Miras) secara terang-terangan.

Dari informasi yang berhasl dirangkum Gorontalo Post, kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pohuwato, Iptu Muhlis Ambosaba, melakukan operasi di sejumlah tempat hiburan malam yang diduga buka, Senin (14/5) sekitar Pukul 22.00 Wita.

Dalam operasi itu pun, Polres Pohuwato turut ditemani oleh Kasat Pol PP beserta personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tim gabungan pun langsung bergeser ke Desa Palopo, yang tak lain adalah lokasi tempat hiburan malam area Pohon Cinta yang masih beraktivitas. Ternyata, dari hasil operasi tersebut, ditemukan masih banyak tempat hiburan malam yang buka dan memperjualbelikan miras dengan merek yang berbeda-beda. Mulai dari Casanova, draft beer dan mereka lain yang mengandung alkohol diatas rata-rata.

BACA  Ini Yang Dilakukan Pemprov Gorontalo Hadapi PPKM Mikro

Tak hanya itu saja, beberapa kos-kosan yang diduga sering menjadi lokasi berdua-duaannya sepasang muda-mudi yang bukan berstatus suami istri pun turut di razia. Salah satunya di Desa Palopo, Kecamatan Marisa. Dari salah satu kos-kosan tersebut, didapati sepasang muda-mudi yang berduaan di dalam kamar.

BACA  Ikuti Dialog Tokoh Gorontalo, Ini Yang Disampaikan Wagub Idris Rahim

Keduanya pun langsung dibawa ke Polres Pohuwato untuk mendapatkan pembinaan dan orang tua keduanya diundang ke Polres Pohuwato guna menjemput anak-anak mereka. Kapolres Pohuwato, AKPB Dafcoriza,SIK,M.Sc melalui Kasat Sabhara, Iptu Muhlis Ambosaba menjelaskan, tak lama lagi memasuki bulan suci Ramadan, tentu semua tempat hiburan malam harus tutup sebagaimana instruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

BACA  Pantau Gerhana Bulan Total dari IAIN Gorontalo 

Tak hanya itu saja, dilarang keras memperjualbelikan miras. “Kami berharap pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan bisa berjalan dengan baik dan lancar dan masyarakat aman dalam beribadah,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Yusuf Potale mengatakan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pohuwato, maka pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap tempat hiburan malam dan juga bagi mereka yang memperjualbelikan Miras. “Sudah ada surat edaran dan bagi yang melanggar sudah pasti akan ditindak tegas. Baik itu cabut izin dan lain sebagainya,” pungkasnya.(kif/hg)


Komentar