Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Ramadan, Polsek Tilongkabila Temui Santri dan Warga Kurang Mampu

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Senin, 12 April 2021 | 18:05 Tag: ,
  Kapolsek Tilongkabila IPTU Irwan Arifin Ali S.E saat menyambangi salah satu rumah warga kurang mampu di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Senin (12/04/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berangkat dari rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang ada di wilayahnya, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tilongkabila dibawah pimpinan Kapolsek, IPTU Irwan Arifin Ali SE bersama Ketua Ranting Bhayangkari, Ny. Ika Irwan Arifin Ali, melaksanakan kegiatan anjangsana dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Dalam kegiatan tersebut, keluarga besar personil Polsek Tilongkabila menyambangi santri atau anak yatim di Yayasan Pondok pesantren Miftahul khairat yang ada di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, serta Warga yang dinilai membutuhkan uluran tali kasih yang ada di wilayah hukum Polsek Tilongkabila.

Kepada Hargo.co.id, Kapolsek Tilongkabila mengatakan, pemberian bantuan bahan pokok ini bukan yang pertama kalinya dilaksanakan, melainkan kegiatan rutin yang menurutnya wajib dijalankan, guna membantu meringankan beban masyarakat ataupun santri dan anak yatim yang dinilai membutuhkan uluran tangan, terutama memasuki bulan ramadan.

“Kita di Jajaran Polsek Tilongkabila secara rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada santri yang tinggal di pondok pesantren, serta warga yang tercatat kurang mampu. Jadi kan besok kita mulai berpuasa, alangkah indahnya jika kita menyambut Ramadan dengan berbagi. Mudah-mudahan walaupun ala kadarnya, apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutur IPTU Irwan Arifin Ali S.E.

Kapolsek Tilongkabila yang dikenal mahir dalam bermain alat musik dan akrab dengan semua kalangan itu juga mengungkapkan,Dalam kesempatan itu pihaknya meminta para santri dan warga untuk mendoakan keselamatan bersama.

“Dalam kesempatan itu tak lupa kami mengajak para santri dan anak yatim serta warga masyarakat untuk dapat sama-sama mendoakan Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Kapolri, Bapak Panglima TNI dan Kapolda Gorontalo serta Kapolres Bone Bolango, agar dapat diberikan nikmat umur panjang dan kesehatan, dan yang paling penting doa terhadap negeri yang hingga kini masih dilanda wabah Covid-19,”ungkap IPTU Irwan Arifin Ali S.E.

Kapolsek Tilongkabila menambahkan, adapun bahan pokok yang disalurkan tersebut diantaranya beras, supermi, telur, minyak kelapa, ikan kaleng sarden, gula pasir, dan teh celup. 

Pada kesempatan itu Personel Polsek bersama dengan Anggota Bhayangkari juga memberikan edukasi serta himbauan kepada warga, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar