Sabtu, 15 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Reses Djafar Ismail Tekankan Protokol Kesehatan 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Sabtu, 24 April 2021 | 04:05 WITA Tag: , ,
  Rapat internal sinkronisasi program yang dipimpin oleh Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail bersama Wakil Ketua, Hamza Sidik dan Sekwan, Fahrudin Lasulika. (Foto : Alosius M. Budiman/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail menekankan pentingnya protokol kesehatan saat reses berlangsung. Apalagi pelaksanaan reses bertepatan dengan Bulan Ramadan yang mana harus dilakukan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Penegasan ini disampaikan Djafar Ismail saat memimpin rapat sinkronisasi terhadap rencana pelaksanaan program dan agenda kelembagaan. Hadir saat itu, seluruh anggota DPRD Gorontalo Utara, pihak Sekretariat Dewan dan Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD).

“Masalah protokol kesehatan, itu wajib dijalankan saat reses berlangsung. Apalagi saat reses nanti kita akan bertemu dengan konstituen yang tak sedikit,” kata Djafar Ismail. 

Hal lain yang mencuat dalam pertemuan itu yakni reses di Bulan Ramadan. Menurut Djafar Ismail, hal tersebut perlu untuk disesuaikan oleh seluruh anggota DPRD agar melihat kondisi di lapangan.

“Dan untuk pelaksanaannya kali ini bertepatan dengan ibadah puasa, sehingga terhadap teknis pelaksanaan dan lainnya itu harus disiapkan dan disesuaikan dengan kondisi yang ada,” kata Djafar Ismail.

Terhadap waktu pelaksanaan reses pada Bulan Ramadan, kata Djafar Ismail, tentu dari sisi waktunya harus perhatikan juga. Apakah pelaksanaannya menjelang berbuka puasa atau sebelum. Itu akan diatur dan dibicarakan secara serius secara bersama,” tegasnya.

Namun demikian, terhadap pelaksanaan agenda reses tersebut, kata Djafar Ismail, tentu tidak mengurangi nilai dari pelaksanaan agenda tersebut. 

“Pelaksanaan reses tentu harus maksimal dilaksanakan termasuk dalam menampung dan mengakomodir setiap aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Terkait Perempuan dan Anak, Deasy Minta Siapkan Fasilitas Penunjang 

Komentar