Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Tahun Baru, Polres Gorontalo Tertibkan Petasan dan Knalpot Bising

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Sabtu, 25 November 2017 | 12:02 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo terus memaksimalkan upaya pengamanan serta penjagaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kabtibmas). Tak terkecuali menjelang pergantian tahun baru. Potensi munculnya gangguan kantibmas diantisipasi serta diminimalisir.

Salah satunya peredaran mercon (petasan) yang bisa menggangu kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Terkait hal itu, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM menegaskan bila pihaknya akan menertibkan peredaran petasan tanpa izin.

BACA  Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

“Distribusi dan penjualan petasan harus memiliki izin,” tegas Kapolres AKBP Yan Budi Jaya. Lebih lanjut Perwira Polisi Dua Melati itu mengatakan, selain penjualan, pemasangan petasan hanya bisa pada malam pergantian tahun baru.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

“Kami mengimbau kepada masyarakat kiranya tak menyalakan mercon di luar malam penggantian tahun baru. Karena dapat menggangu kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” imbau Kapolres Gorontalo Kota.

Lebih lanjut, Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Yan Budi Jaya mengatakan, pihaknya juga akan menertibkan penggunaan knalpot bising. Pasalnya, pihaknya banyak menerima keluhan warga berkaitan penggunaan knalpot bising. Baik untuk roda dua maupun roda empat.

BACA  Polres Gorontalo Amankan Tiga Orang Terduga Terkait Narkoba

“Bagi pengendara/pemilik kendaraan kami mengimbau untuk turut bersama-sama menjaga ketenangan dan situasi yang kondusif,” tandanya.(jalal)


Komentar