Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jembatan Gantung Ambruk, Akses Tapa – Bulango Utara Putus

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 13 Juli 2020 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Jembatan gantung di Desa Bendungan, Kecamatan Bulango Utara, Bone Bolango ambruk pada Ahad (12/07/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Akses Kecamatan Tapa dan Bulango Utara terputus gara-gara jembatan ambruk. Jembatan gantung yang terletak di Desa Bandungan, Kecamatan Bulango Utara, Bone Bolango, ambruk pada Ahad (12/07/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, jembatan gantung yang ambruk itu merupakan salah satu akses yang menghubungkan Kecamatan Tapa dan Kecamatan Bulango Utara. Warga setempat menjelaskan, jembatan gantung ini ambruk diduga karena derasnya aliran air Sungai Bolango yang kian hari semakin menggerus tanah di bagian pondasi jembatan.

BACA  Dua Gol Karim Benzema Pastikan Real Madrid Juara La Liga 2019/2020

“Intensitas curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi, sehingga membuat aliran air Sungai Bulango menjadi deras dan mengikis tanah di bagian pondasi jembatan. Akibatnya pondasi tidak lagi berfungsi menyangga jembatan dengan maksimal hingga akhirnya ambruk,” jelas Sofyan Ahmad, warga sekitar.

BACA  David Bobihoe dalam Kenangan Menpora

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian berlangsung dan dikabarkan saat itu memang tidak ada satupun warga yang sedang melintas di jembatan tersebut. Pasalnya, masyarakat dan aparat setempat telah menutup akses lalu lalang di jembatan gantung.

BACA  Kembangkan Wisata, Gorontalo Butuh Sokongan Swasta

Hingga pukul 20.00 Wita, aparat TNI-POLRI setempat masih berada di lokasi untuk melakukan monitoring sekaligus mengamankan lokasi kejadian. (zul/hg)


Komentar