ramadan2024

ramadan2024

Jembatan Penghubung Desa Oluhuta Bakal Ambruk

×

Jembatan Penghubung Desa Oluhuta Bakal Ambruk

Sebarkan artikel ini
KONDISI jembatan yang sudah berlubang pasca banjir di Desa Oluhuta Kec. Kabila Bone.

Hargo.co.id – Kondisi jembatan penghubung antara Dusun I dan Dusun II Desa Oluhuta Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, membutuhkan perhatian. Jika tidak, jembatan yang menunjang aktivitas warga setempat ini tak lama lagi bakal ambruk.

hari kesaktian pancasila

Pantauan Gorontalo Post, jembatan selebar kira-kira 3 meter ini tidak hanya menghubungkan antar dua dusun tersebut. Lebih penting lagi, jembatan desa ini menjadi akses penting warga yang ingin pergi ke jalur jalan trans Sulawesi.

Selain itu, tak jauh dari situ terdapat SD Inpres Oluhuta dimana jembatan ini digunakan oleh anak-anak di sekolah tersebut. Kepada Gorontalo Post, Warno Kasim, warga desa setempat menuturkan, adapun kerusakan dari jembatan tersebut diakibatkan adanya banjir yang meluap dari sungai yang mengalir dari atas bukit.

Example 300250

Warno juga berujar, saat jembatan itu mulai rusak, sudah ada dua orang yang mengalami kecelakaan saat melintasi jembatan tersebut. “Kami berharap agar jembatan tersebut segera untuk diperbaiki oleh pemerintah mengingat di seberang jembatan tersebut terdapat sekolah.

Takutnya, anak-anak kita nanti jadi tumbal jika tidak juga diperbaiki,” tutur Warno.Anggota DPRD Bonbol Dapil Bone Pantai, Kenedi Maele ikut menyorotinya. Dia mengatakan, apabila terdapat permasalahan seperti ini, apalagi menyangkut perbaikan infrastruktur, maka diharapkan agar aparat desa segera membuat proposal yang ditujukan kepada pemerintah.

Kami sebagai wakil rakyat yang duduk di legislatif akan segera mengundang pihak terkait untuk membahas persoalan-persoalan yang di hadapi oleh masyarakat,” kata Kenedi. Dia juga menganjurkan agar pihak aparat Desa Oluhuta agar bisa membahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan selanjutnya membuat proposal untuk perbaikan jembatan tersebut.(tr-59/hg)

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila