Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jembatan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Berhenti Umbar Janji

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Selasa, 13 November 2018 | 22:30 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi jembatan penghubung Desa Bina Jaya dan Desa Polohungo kecamatan Tolanggohula sampai dengan saat ini belum juga diperbaiki. Padahal jembatan ini sudah rusak sejak 2016 silam.

Salah seorang warga masyarakat Alwin Ibrahim mengharapkan, kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati untuk tidak menganaktirikan pembangunan infrastruktur di wilayah Boliyohuto cs, khususnya di Kecamatan Tolanggohula.

“Apalagi hanya berjanji, namun tak kunjung ada realisasinya. Padahal bupatipun sudah datang mengunjungi lokasi jembatan yang rusak karena banjir tersebut, tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya. Berhentilah umbar janji jika tak ingin menepati,” ungkap Alwin.

BACA  Fokus Tangani Covid-19, Gorontalo Tunda Pengadaan Barang dan Jasa

Ditambahkan Alwin, sangat miris memang jika sudah dua tahun infrastruktur jembatan yang sangat dibutuhkan warga dengan panjang jembatan sekitar 19 meter ini namun sampai dengan saat ini tak pernah ada tindaklanjutnya.

Padahal sudah dua kali kami warga mengadukan hal tersebut kepada Bupati dan Bupati sudah berjanji untuk memperbaiki jembatan tersebut, bahkan akan dianggarkan dalam anggaran perubahan tahun 2018, tetapi kenyataannya sampai saat ini belum juga ada indikasi perbaikan.

BACA  Rudis Wabup dan DM 2 B Segera Digunakan

“Janganlah berjanji jika memang tak ditepati, padahal saat perayaan ulang tahun Desa Polohungo Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Kepala BPBD Doni Lahati kala itu sudah berjanji akan memperbaiki jembatan tersebut, namun sampai berganti Kepala BPBD Husni Deka tetap juga tak kunjung ada perbaikan sampai saat ini, padahal jembatan ini merupakan salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan warga di kedua desa tersebut,” tandas Alwin.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Debat Cabup Kabgor Hanya Boleh Dihadiri 68 Orang

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas PU Doni Lahati mengaku akan melihat kembali apakah ini sudah masuk pada perencanaan pembangunan 2019. “Nanti saya lihat dulu, karena banyak usulan perbaikan jembatan tetapi belum jelas lokasinya, sehingga nantinya akan saya cek lagi,” pungkas Doni. (wie/gp/hg)


Komentar