Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jembatan Talumolo II Lokasi Ideal for Ngabuburit 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Senin, 21 Mei 2018 | 16:00 WITA Tag: ,
  


GORONTALO,Hargo.co.id – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Jembatan Talumolo II kini kembali ramai dikunjungi oleh warga. Anak muda yang datang, berkumpul sesuai dengan kelompok masing-masing sesuai dengan tingkat umur yang datang.

Salah satu kelompok yang menanamkan genk Remitsa yang di ketuai oleh Rahmat Hidayat mengatakan, tradisi yang dilakukan oleh kelompoknya jelang buka puasa adalah mendatangi jembatan Talumolo sebab selain menjadi tempat favorit juga sangat bagus untuk menikmati matahari sore sambil berfoto-foto gokil dengan teman-teman.

BACA  Hujan Disertai Angin Terjang Asparaga, Dua Unit Rumah Roboh

Dia dan teman-temannya selama bulan puasa selalu melakukan kegiatan positif di masjid seperti mengaji membersihkan masjid di tempat tinggal mereka sehingga untuk sore hari mereka biasa berkumpul di jembatan Talumolo II untuk menghilangkan kepenatan selama kegiatan seharian.

BACA  Akibat Arus Pendek, Satu Unit Rumah di Pohuwato Jadi Arang

Senada dengan Rahmat, hal ini juga di ungkapkan oleh kelompok remaja yang mengatasnamakan Pemuda Remitsu asal kelurahan Pauwo. Mereka datang bersama anggota lainnya untuk menunggu buka puasa di jembatan ini sejak di bangun tahin 2008 lalu.

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

“Tempat ini menjadi tempat favorit bagi saya dan teman-teman untuk menunggu buka puasa,” katanya.

Hal ini, bukan hanya untuk sekedar foto-foto atau menunggu saja, tetapi juga sebagi promosi kepada teman-teman di media sosial medsos bahwa di Gorontalo jembatan Talumolo II menjadi tempat yang asyik untuk dijadikan tempat ngabuburit.(tr58-gp/hg)


Komentar