Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jenis Mobil Untuk Keluarga Paling Banyak Peminat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 3 Mei 2016 | 11:06 WITA Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO – Meningkatnya volume kendaraan yang ada di Gorontalo rupanya turut diamini oleh beberapa dealer mobil. Rata-rata penjualan meningkat. Namun yang paling diminati oleh masyarakat Gorontalo selama tahun 2015 adalah jenis mobil keluarga.

Hal ini salah satunya diakui oleh Asisten Manager di dealer Honda Gorontalo, Agil. Menurutnya, penjualan mobil Honda dari berbagai tipe terus mengalami peningkatan. Pada 2015, penjualan mobil Honda mencapai 350 unit, melampaui target yang ditentukan sebanyak 302 unit.

BACA  Gubernur Minta, Tak Ada Perayaan Setelah Pelantikan

Dari penjualan tersebut, Agil mengatakan bahwa jenis mobil keluarga yang diminati. “Di dealer kami, mobilio dan BRV yang paling banyak peminat,” kata Agil. Untuk tahun ini, pihaknya juga tetap memasang target positif. “Jelas target kami diatas tahun tahun sebelumnya,” tandasnya.

Senada, Faisal salah seorang supervisor dealer Toyota mengatakan penjualannya meningkat sedikitnya sebesar 2 persen pada 2014 dan 2015. Meski demikian, dia mengakui penjualan tersebut masih kalah dengan merek mobil lainnya.

BACA  Gubernur Gorontalo Pantau Kick Off Vaksinasi

“Market share naik 26,1 persen, tapi penjualan kita menurun sekitar 2,5 persen,” kata Faisal. Akan tetapi, dengan adanya mobil Toyota keluaran terbaru yang akan segera di launching dalam waktu dekat ini, Faisal mengaku optimis bisa mendongkrat penjualannya di Gorontalo.

BACA  Bahas Metode Pengadaan Barang dan Jasa, Gubernur Gorontalo Temui LKPP

“Yang membantu market share naik rating yaitu dengan adanya mobil jenis tipe yang baru seperti avanza dan Agya generasi terbaru. Bulan depan juga kita akan launching mobil jenis yang baru yaitu Sienta,” ujarnya.

Bicara target, Faisal mengaku optimis bisa menjual sedikitnya 95 unit pada semester pertama. “Karena tahun kemarin (2105), memang tidak tercapai,” pungkasnya.(tr-51/hargo)


Komentar