Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan, Dokter Tirta Bilang Begini

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Kamis, 19 November 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Jerinx SID dan Dokter Tirta. Foto: Instagram/dr.tirta


Hargo.co.id, DENPASAR – Dokter Tirta memberi komentar soal vonis 1 tahun dan 2 bulan penjara untuk Jerinx SID terkait kasus pencemaran nama baik ‘IDI Kacung WHO’.

Dilansir dari JPNN.com, Dia mengaku tidak setuju Jerinx SID dipenjara, sebab menurutnya hal tersebut bukan solusi menghilangkan hujatan ke tenaga kesehatan khususnya IDI Bali.

“Kalau saya sih, penjara bukan solusi untuk menghilangkan hujatan ke nakes. Kita coba tanyakan ke IDI Bali hehehe puas ga mereka?,” ungkap Dokter Tirta melalui akun miliknya yang telah terverifikasi, Kamis (19/11).

BACA  Usai Divonis Kanker, Feby Febiola Sudah Siap Meninggal

Meski demikian, influencer sekaligus pebisnis itu mengaku menghormati proses hukum yang berjalan.

Dokter Tirta sebagai teman memilih menunggu langkah Jerinx SID selanjutnya terkait vonis tersebut,

“Tapi karena hakim sudah mengeluarkan vonis, kita tunggu langkah selanjutnya dari tim @jrxsid mau banding / menerima,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Jerinx SID divonis 1 tahun dan 2 bulan penjara terkait kasus pencemaran nama baik ‘IDI Kacung WHO’.

BACA  Resmi Jadi Suami Istri, Sule Beri Mahar ini untuk Nathalie Holscher

Vonis terhadap Jerinx SID dibacakan Ketua Majelis Hakim Ida Ayu Adnyana Dewi dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar yang juga disiarkan virtual, Kamis (19/11).

Hakim menyatakan Jerinx SID bersalah terkait kasus penghinaan terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali sehingga divonis 1 tahun dan 2 bulan penjara.

“Menjatuhi pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun dan dua bulan,” ungkap Ketua Majelis Hakim Ida Ayu Adnyana Dewi.

BACA  Eks Ketua Umum PARFI Gatot Brajamusti Tutup Usia

Vonis terhadap Jerinx SID lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya JPU menuntut Jerinx SID agar dihukum tiga tahun penjara dan denda Rp 10 juta.(ded/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan, Dokter Tirta: Penjara Bukan Solusi“. Pada edisi Kamis, 19 Oktober 2020.

Komentar