Sabtu, 16 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jerman Tetap Sempurna Meski Gagal Perpanjang Rekor Tak Kebobolan

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 27 Maret 2017 | 10:23 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Timnas Jerman memang gagal memperpanjang rekor tak kebobolan. Tapi, mereka tetap masih sempurna di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C. Melawat ke kandang Azerbaijan, Minggu (26/3), Jerman menang 4-1.

Sejatinya, Jerman berambisi meneruskan rekor tak kebobolan. Sebelum laga ini, Der Panzer – julukan timnas Jerman, telah tak kebobolan dalam 7 laga secara beruntun. Sejak kalah 0-2 di semifinal Euro 2016 dari Prancis, gawang Jerman tak lagi menderita gol.

Hanya saja, di Tofig Bakhramov, kandang Azerbaijan, Bernd Leno gagal menjaga rekor tersebut. Gawangnya dibobol Dimitrij Nazarov pada menit 31 usai menerima umpan Afran Ismayilov.

Meski begitu, Jerman tetap bisa tersenyum. Pasalnya, mereka masih bisa meraih hasil sempurna. Dari 5 laga yang sudah dilakoni, tim asuhan Joachim Loew itu mampu selalu menang.

Dalam laga tersebut, Jerman unggul lebih dahulu usai Andre Schuerrle mencetak gol pada menit 19 berkat umpan Jonas Hector. Namun, pada menit 31, Nazarov berhasil menyamakan kedudukan.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Jerman berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah Thomas Mueller dan Mario Gomez manambah keunggulan bagi Jerman. Mueller mencetak gol pada menit 36, sedangkan Gomez pada menit 45 lewat sundulan usai menerima umpan Joshua Kimmich.

Laga ini bisa dibilang menjadi milik Schuerrle. Bagaimana tidak, setelah mencetak gol pertama Jerman, dia juga memberi assist bagi Mueller. Pada menit ke-81, dia berhasil mencetak gol keduanya dan membawa Jerman unggul 4-1. Gol Schuerrle dari umpan Hector tersebut menjadi yang terakhir dalam laga itu. Jerman menang 4-1 dan terus menjaga rekor sempurna.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Azerbaijan: Kamran Agayev, Qara Qarayev, Rashad Sadygov, Pavlo Pashaev, Badavi Guseynov, Magomed Mirzabekov, Afran Ä°smayılov (Qurbanov 81′), Rahid Amirguliyev (Silvestre 87′), Dimitrij Nazarov, Javid Huseynov, Ramil Sheydaev (Yilmaz 67′)

Pelatih: Robert Prosinecki

Jerman: Bernd Leno, Joshua Kimmich, Mats Hummels, Benedikt Hoewedes, Jonas Hector, André Schuerrle, Toni Kroos (Rudy 89′), Julian Draxler (Sane 84′), Sami Khedira, Mario Gomez (Oezil 61′), Thomas Mueller

Pelatih: Joachim Loew

(epr/JPG/hg)


Komentar