Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jery Kiswanto Temukan Ada Sejumlah Aspirasi Belum Terjawab

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 9 September 2021 | 16:05 Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorut, Jery Kiswanto

Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil reses Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Jery Kiswanto menemukan adanya sejumlah aspirasi yang belum terjawab. Artinya, aspirasi yang disampaikan pada reses sebelumnya, hingga saat ini belum mendapat tanggapan dari pemerintah. 

“Saat saya reses, masyarakat mengaspirasikan hal yang sudah diaspirasikan pada reses sebelumnya. Itu artinya, aspirasi yang sebelumnya disampaikan itu, belum terjawab sampai hari ini,” kata Jery Kiswanto.

Namun kata Jery Kiswanto, bukan berarti aspirasi sebelumnya belum semuanya terjawab. Menurutnya, ada sebagian mulai terlaksana dalam bentuk program karena untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut tidak serta merta dilakukan secara menyeluruh.

Ditambahkan, pada pelaksanaan reses kali ini dirinya lebih banyak berkunjung langsung ke warganya untuk mengetahui secara langsung sebenarnya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

“Hasilnya, sejumlah aspirasi yang masuk dan diharapkan dapat terpenuhi dalam bentuk program,” katanya.

Jery Kiswanto juga tak lupa menyampaikan masalah yang dihadapi oleh pemerintah yakni anggaran yang tentunya harus disesuaikan. Dapat saja pemerintah memenuhi apa yang menjadi aspirasi tersebut secara keseluruhan ketika kemampuan keuangan daerah memang cukup untuk melaksanakannya sekaligus.

“Tentu secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan juga sifatnya urgensi,” ujarnya.

Untuk aspirasi masyarakat tersebut, kata Jery Kiswanto, masih terkait dengan pertanian seperti halnya pupuk, bibit dan lainnya. Ada juga aspirasi tentang jalan, saluran dan juga tanggul. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar