Sunday, 25 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jika Ada Kendala, Pemerintah Perlu Punya Langkah Konstruktif

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Wednesday, 2 June 2021 | 06:05 AM Tags: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika ada kendala dalam menjalankan program, pemerintah harusnya punya langka konstruktif. Termasuk pembebasan lahan mangrove untuk normalisasi sungai di Kecamatan Anggrek. 

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko terkait penanganan banjir yang kerap terjadi di Anggrek. Ini juga menjadi aspirasi masyarakat di Desa Talango dan Ilangata yang sejak 2017 telah disuarakan.

“Namun lagi-lagi persoalan mangrove yang menjadi alasan klasik, sehingga sampai sekarang untuk normalisasi sungai tersebut tidak dapat dilaksanakan,” ungkap Lukum Diko.

Jika memang persoalannya ada pada hutan mangrove tersebut, kata Lukum Diko, maka pemerintah daerah seharusnya memikirkan langkah apa yang harus diambil. 

“Apakah nanti masyarakat yang harus mengurus izinnya? Memang itu merupakan hutan mangrove, tapi itu juga merupakan aliran sungai yang dampaknya pada masyarakat yakni banjir,” tegasnya.

Pemerintah daerah, kata Lukum Diko, jangan hanya diam saja melihat persoalan ini layaknya orang baru bangun dari tidur. Akan tetapi bagaimana memikirkan persoalan mendasar masyarakat yang telah lama disuarakan tersebut. 

“Jangan pemerintah daerah tinggal diam seperti orang baru bangun dari tidur. Coba pikirkan bagaimana caranya agar program normalisasi sungai tersebut dapat berjalan dengan maksimal,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar